AKHIRNYA PDI-P MENGUSUNG GUS IPUL DAN ABDULLAH AZWAR ANAS SEBAGAI PASANGAN CALON GUBERNUR DAN WAGUB JATIM

 

pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dari Partai PDI P

 

Jakarta – TFBI

Setelah melalui beberapa proses, Akhirnya Ketua DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjawab pertanyaan publik mengenai Siapa Calon Gubernur Jawa Timur yang akan di usung partai yang dipimpinnya.

 

“Gus Ipul dan Azwar Anas, kami nilai berprestasi untuk daerahnya. Mereka sukses karena mampu bekerja profesional,” ucap Megawati Soekarno Putri memperjelas bahwa PDI-Perjuangan mengusung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Minggu (15/10/2017).

 

Megawati menyebutkan bahwa Gus Ipul sempat menjabat sebagai Ketua GP Ansor dan menjadi Menteri Percepatan Daerah Tertinggal, diperkuat juga pria kelahiran Pasuruan itu telah dua kali jadi Wakil Gubernur Jatim.

 

Sedangkan Azwar Anas menurut Megawati sebagai pria yang benar-benar menjalankan trisakti Bung Karno, dengan prestasinya yang tinggi sebagai Bupati Banyuwangi 2 periode dan sempat menjadi Anggota DPR termuda usia 24 tahun.

 

“Anas pernah mendapat 31 penghargaan transportasi publik, dulu Saya bolak-balik Banyuwangi gitu-gitu saja tidak ada kemajuan, sekarang sudah ada enam flight kesana,” ungkap Megawati.

 

Sebelumnya, PDIP membidik dua nama yang santer disebut-sebut di internal partai berlambang Banteng itu untuk dicalonkan, yaitu Tri Rismaharini yang saat ini menjabat sebagai Walikota Surabaya dan Syaifullah Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. ( Win )