GARA-GARA PIMPINAN RANGKAP JABATAN,PELAYANAN BPN KOTA DAN KAB. MALANG AMBURADUL

Kantor BPN Kota Malang

Malang – TFBI

Para pemohon surat yang berhubungan dengan kantor Badan Pertanahan Nasional banyak yang mengeluh ,karena amburadulnya dan lamanya dalam pengurusan ( 13/7/2017).

 

Amburadulnya pelayanan tersebut di duga karena Kepala BPN Kota Masduki rangkap jabatan sebagai Plt Kepala BPN  kabupaten, sehingga ke dua instansi tersebut baik BPN kota Maupun BPN Kabupaten terjadi keterlambatan yang sangat luar biasa.

 

Seperti yang di sampaikan pemohon dari Asosiasi Freelance BPN bernama WY ( inisial – red) ,mengatakan ” bukan saya saja yang mengeluh , tetapi dari teman-teman biro jasa, freelance dan notaris mengeluhkan dengan pelayanan BPN ” di tambahkannya ” semenjak pak Herman Latif (Kepala BPN Kota yang lama) pindah di Kanwil, maka ke pemimpinannya di gantikan oleh pak masduki, namun ternyata sudah dua bulan ini pak masduki juga menjabat PLT di BPN Kab. malang , ”  Jelasnya .

 

di tambahkan WY, sudah dua bulan ini kepala BPN Kota dan Kab. di jabat oleh orang yang sama, dan sejak saat itulah pelayanan ke dua instansi tersebut di nilai pemohon amburadul.

 

senada dengan WY, salah seorang pemohon bernama SS (inisial – red) mengatakan ” pimpinan dari Kementerian agraria melalui Kakanwil tidak bijak,karena kenapa pengangkatan Plt BPN Kab. Malang di ambilkan dari kepala BPN Kota ” , di tambahkannya ” malang frekuensi pengurusan surat oleh pemohon sangat banyak,baik itu yang kabuoaten maupun yang kota,mestinya untuk pengangkatan Plt di ambilkan dari daerah lain , ” keluhnya

 

masih kata SS, ” pernah teman-teman dari pemohon mengajukan protes,bahkan ingin masuk ke dalam menemui kepala,tetapi tidak boleh,bahkan parahnya kepala jarang ada di kantor,bahkan kasinya pun juga tidak pernah ada di kantor,” Ungkapnya.(Dik/Win)