KAPOLRI JENDERAL POL. TITO KARNAVIAN KUNJUNGI PROVINSI BABEL

Jenderal Pol. Tito Karnavian berkunjung ke Provinsi Babel

Babel – TFBI
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung dan menghapiri para masyarakat  yang lagi berbelanja di pasar murah dan juga stand tempat pengobatan gratis bagi masyarakat di taman Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Jumat (04/08/2017).

Setelah mengunjungi masyarakat di tempat ATM, Kapolri beranjak ke gedung Aula PT. Timah Tbk.dalam sambutannya Jenderal Pol. Tito Karnavian mengungkapkan,” Saya mempunyai alasan khusus, kenapa saya baru pertama kali mengunjungi Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung semenjak menjadi Kapolri. Selama satu tahun menjabat sebagai Kapolri, merupakan kunjungan pertama ke Provinsi Babel. Karena selama ini, saya melaksanakan kunjungan di Wilayah-wilayah Konflik terlebih dahulu. Karena sampai saat ini, Provinsi Babel masuk dalam kategori Wilayah Aman dan Tenang. Dengan situasi yang kondusif, dikarnakan peran Kapolda Babel, kamtibmas dan instansi terkait saling bersinergi sehingga Provinsi Babel menjadi salah satu wilayah aman dan tenang, Salah satu indikator keamanan adalah, Pemilihan Kepala Daerah kemarin, termasuk Provinsi Babel. Alhamdulilah berjalan dengan aman dan lancar” Ucapnya.

“Sebagai Kapolri, baru bisa melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Babel. Karena pihaknya lebih mengutamakan daerah-daerah yang rawan konflik seperti, di daerah Sumatra Utara yang selalu saya datangi, Papua, Sulawesi dan beberapa daerah lain,dalam peta Mabes Polri, Provinsi Babel relatif aman, tidak ada terjadinya konflik dan tidak ada kejahatan-kejahatan yang meresahkan dam membahayakan “, tegasnya.

Lanjut Kapolri ” Saya ucapkan terima kasih, kepada Kapolda Babel yang telah memberikan keamanan di Provinsi Babel. Salah satu indikator keamanan itu adalah Pilkada kemarin, termasuk Pemilihan Gubernur di Provinsi Babel yang berlangsung aman dan terkendali “, ditambahkannya, ” Sumber alam di Provinsi Babel sangat luar biasa, potensi pariwisatanya luar biasa. Namun situasi keamanan tetap harus kita jaga, sehingga para pengunjung bisa melakukan tugasnya dengan tenang.
Saya (Kapolri) mengingatkan kepada masyarakat Provinsi Babel agar dapat menjaga keamanan yang telah terjaga dengan baik. Jangan sampai meremehkan segala kemungkinan kecil apa pun  yang dapat membuat situasi jadi tidak kondusif, ” Pesan Jenderal Pol. Tito Karnavian.(Suryadi)