KEGIATAN BHAKTI SOSIAL TNI BERSAMA BKKBN ” MEWUJUDKAN PENDUDUK TUMBUH SEIMBANG DAN MASYARAKAT SEHAT “

Danrem 045/ Garuda Jaya Kolonel Inf. Abdurahman.

Babel – TFBI
Korem 045/ Garuda Jaya bersama BKKBN melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial TNI di halaman Makodim 0413/Bangka, Rabu (02/08/2017). Salah satu motto” Melalui Bhakti Sosial TNI, Keluarga Berencana Dan Kesehatan. Kita Sukseskan Program KKBPK Dalam Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang Dan Masyarakat Sehat”.

Dalam sambutanNYA Danrem 045/ Garuda Jaya,  Kolonel Inf. Abdurahman mengatakan” Kegiatan Bhakti Sosial TNI, merupakan Implementasi dari tanggung jawab TNI dalam ikut melaksanakan Program-program Pembangunan. Dan mewujudkan sinergiritas kegiatan antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat. Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), khususnya di Kota Pangkalpinang.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas inisiatif dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Jajarannya, serta aparat terkait lainnya. Terhadap terlaksananya acarah ini, karena demikian dapat menerapkan azas Efektivitas dan Efesiensi sebagai wujud penerapan  manajemen kegiatan secarah terpadu. Seluruh komponen Bangsa sudah selayaknya bekerja sama, saling bahu-membahu. Dalam upaya pencapaian tujuan bersama. Yaitu Masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, sesuai dengan amanat Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Karena pada hakikatnya, kita semua di bantu oleh kultur sosial dalam masyarakat yang penuh ke Gontong Royongan ” ucapnya.

masih kata Danrem,Tidaklah berlebihan apabila TNI sebagai pengemban Pertahanan  Kedaulatan Negara, memiliki kepentingan untuk membantu Program KB KES ini. Karena pada dasarnya masalah kependudukkan memiliki kaitan erat, dengan masalah Keamanan dan Pertananan Negara. Implikasinya cukup luas, yang apabila tidak ditangani secara baik, akan merugikan Pertahanan dan Keamanan bangsa kita sendiri.
“Siapa pun tentunya menghendaki Indonesia tumbuh menjadi sebagai sebuah negara yang kuat, adil dan makmur dengan kwalitas hidup manusia yang memadahi ” tegasnya.

Lanjut, Danrem 045/Garuda Jaya” Oleh sebab itu, sinergiritas TNI dengan BKKBN melalui kesatuan wilayah, khususnya pada ujung tombak petugas” Babinsa dilapangan dalam membantu Program KB, guna penyebaran informasi, Advokasi, Edukasi dan Komunikasi serta sebagai Pablik Colection kepada masyarakat. “Untuk mewujudkan keluarga kecil, bahagia, dan sejahterah, dan sangat bermanfaat. Kegiatan pencanangan Bhakti  Sosial TNI KB KES ini, bertujuan untuk melakukan  percepatan  pelaksanaan revitalisasi Program KB. Sebagai bagian upaya TNI, dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat. Melalui pelayanan KB dan Kesehatan, sehingga dapat terwujudnya keluarga yang sehat dan sejah terah,” ungkap Danrem 045/ Garuda Jaya Kolonel Inf. Abdurahman.

Hasil pantauan Wartawan TFBI dilapangan, turut hadir” Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN, Wendy Hartanto, Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya, Wakil Asisten 1 Provinsi Babel Haryoso, Kasrem Letkol Inf. I Ketut Mertha Gunarda, Dandim 0413/ Bangka Letkol Inf. Daniel Nainggolan dan Dandim 0414/ Belitung Letkol Kav. Eko Saptono Forleominda dan juga masyarakat turut hadir untuk pasang implan KB, dan cek kesehatan serta para anggota ikut donor darah.( Suryadi)