KEMBALI TAK HADIR, PANSUS HAK ANGKET KPK ANCAM PANGGIL PAKSA KPK

Jakarta – TFBI

Pansus Hak Angket KPK kembali memanggil KPK hari ini (17/10/2017), untuk mengkonfirmasi temuan Pansus KPK, hal tersebut sudah dilakukan ke dua kalinya oleh Pansus Hak angket KPK, sesuai penjelasan Wakil Ketua Pansus angket KPK Drs, H. Eddy Kusuma Wijaya. SH, MH, MM dari Fraksi PDI-P.

Politisi Dari PDI – P ini melanjutkan, ” Apabila dengan batas waktu yang telah ditentukan juga tidak bisa hadir, atas undangan tersebut, Maka kita akan umumkan ke media dan Masyarakat bahwa KPK tidak bisa hadir dengan alasan menunggu keputusan MK ,” Ujar Eddy.

 

Jika pemanggilan sampai tiga kali tak hadir, Eddy menyebut Pansus angket KPK ada kemungkinan menjalankan perintah sesuai aturan yang ada. Pansus angket KPK ada kemungkinan menerapkan aturan panggil paksa dengan meminta bantuan Polri, ” lanjutnya

 

“Iya. Nanti masalah pelaksanaannya dan lain-lain, bagaimana pelaksanaan UU itu dan ini kan jadi perdebatan lagi nanti. Kan UU ini kan berlaku untuk kita semua. Nanti pelaksanaannya Bagaimana, perdebatannya bagaimana, kalau nanti ada keragu-raguan, itu setelah pemanggilan ketiga,” tegas Eddy politisi PDI-P ( Anang )