MESKIPUN GALIAN C DI DESA PATOK PICIS ILEGAL,NAMUN PEMILIK MENGKLAIM DI BEKINGI PEJABAT

Kab. Malang – TFBI

Berdasarkan informasi yang disampaikan warga setempat ,bahwa telah terjadi penambangan Ilegal di desa Patok picis kecamatan wajak,maka awak media TFBI menelusuri kelokasi tersebut.

saat berada dilokasi awak media bertemu langsung dengan pemilik usaha (31/7/2017), ternyata pemilik usaha tersebut adalah KH. Azhar yang kesehariannya juga sebagai pengasuh pondok pesantren yang berlokasi dekat galian tersebut.

Ada hal yang menarik saat KH Azhar menyampaikan kepada awak media, ” Kemarin lusa pak ujung habis dari rumah mas,saat ini ada rencana lokasi galian pindah ,tapi lihat dulu apa ada pasirnya atau tidak ” Jelasnya saat di konfirmasi awak media.

saat disinggung mengenai perijinan, disampaikan KH. Azhar ijin yang dipunya adalah pengalihan fungsi tanah ,dan  sudah di handel sama Bupati dan pak UJung ( Kapolres Malang),

mendengar jawaban tersebut,awak media segera menghubungi Via seluler Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Kepada awak media TFBI Kapolres menjelaskan , ” Saya gak kenal orang ini mas,ngaku-ngaku saja orang itu dan sudah saya suruh lidik Reskrim ” Tegasnya.

sementara itu salah seorang warga berinisial BB menerangkan,bahwa usaha galian yang di lakukan KH. Azhar sudah berjalan setahun lebih,sehingga di duga ada upaya pembiaran terhadap usaha galian tersebut meskipun ijin belum dilengkapi (Bersambung). (tim)