PEMKOT MALANG BAKAL LAUNCHING EMPAT TAMAN CANTIK DI AKHIR TAHUN

Pemkot Malang

Kota Malang – TFBI

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kian getol menggencarkan revitalisasi taman sebagai kawasan lingkungan terbuka hijau bagi masyarakat bumi Arema, hal tersebut di lakukan oleh Wali Kota Malang H M. Anton yang kian getol mempercantik wajah Kota Malang dengan merevitalisasi taman.

 

 

Akhir tahun ini, Pemkot Malang bekerja sama dengan pihak ketiga melalui program corporate social responsibility (CSR) bakal merealisasikan revitalisasi empat taman dengan konsep yang berbeda.

 

“Akhir tahun ini kami akan merealisasikan empat taman di Kota Malang untuk dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat hiburan dan bermain keluarga. Selain membangun taman dan kampung baru, juga ada penambahan sarana dan prasarana,” Jelas abah anton (panggilan akrab wali kota ) kepada awak media.

 

Abah Anton menjelaskan, empat taman yang bakal direalisasikan adalah taman kawasan Jalan Dempo, kawasan pedestrian Ijen, Taman Merjosari, dan Kampung Arema. “Pengerjaan revitalisasi Taman Dempo, Kampung Arema, dan penambahan sarana di Taman Merjosari mulai Agustus nanti. Kami berharap peresmiannya paling lambat Desember mendatang,” ungkap orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut.

 

Disinggung berapa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan taman-taman tersebut, Abah Anton mengatakan anggarannya semua dari pihak CSR. “Kalau Taman Dempo anggarannya Rp 1 miliar, Kampung Arema sekitar Rp 950 juta. Sedangkan sarana penambahan CSR penerangan di Taman Merjosari dananya sekitar Rp 900 juta,” ungkap suami Dewi Farida Suryani tersebut.

 

Lebih lanjut, Abah Anton menerangkan, kawasan Pedestrian Ijen akan dipercantik dengan nuansa heritage (sejarah). Dan, revitalisasinya akan segera dikerjakan.

 

Pemkot Malang tak hanya merealisasikan empat kawasan terbuka hijau itu. Pemkot juga akan membangun Taman  Pandanwangi dan Taman Blimbing.

 

“Jadi, anggaran pembangunan taman tidak hanya dari CSR, ada juga anggarannya menggunakan APBD, yakni Taman Pandanwangi dan Taman Blimbing. Kami berharap pembangunan taman tidak terpusat di tengah kota, tapi akan saya sebar di wilayah pinggiran agar bisa dinikmati seluruh elemen masyarakat,”  terangnya (Win)