TERSANGKA KORUPSI ARIEF WICAKSONO TAK BANYAK BERSTATEMENT

Malang – TFBI

Arief Wicaksono bergegas meninggalkan Polres Malang Kota meskipun dihadang sejumlah media yang ingin konfirmasi terkait nama nya yang belakangan ini santer di media.

Mantan Ketua DRRD Kota Malang Arief Wicaksono yang telah ditetapkan sebagai tersangka dua kasus rasuah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI tampak lebih tenang mendatangi aula Polres Malang Kota, hari ini (14/8). Arief yang mengenakan kemeja putih ini diagendakan menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

 

Namun, berdasarkan pantauan awak media tfbi, Arief berada di ruangan hanya sekitar kurang lebih 15 menit. Datang sekitar pukul 10.20, Arief melenggang keluar pukul 10.35. Meski demikian, ketua DPC PDIP Kota Malang itu enggan banyak berkomentar. “Kita ikuti saja proses ini. Tentu saya didampingi kuasa hukum,” ujar Arief yang datang bersama pengacara Andi Wirasadi.

 

Saksi-saksi lain tampak masih berada di dalam ruangan. Masing-masing saksi duduk di hadapan dua pemeriksa. Di antaranya Ketua Komisi B DPRD Kota Malang Abdul Hakim dan Ketua Komisi C DPRD Kota Malang Bambang Soemarto.

 

Selain anggota legislatif, sejumlah pejabat eksekutif Pemerintah Kota (Pemkot) Malang juga tampak berdatangan. Di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto yang juga mantan kepala badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda) Kepala Bidang Permukiman PUPR Teddy Sumarna, mantan Kabid Pendataan dan Evaluasi Bappeda Kota Malang Moh. Sulthon, serta mantan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang Noer Rahman Wijaya.