4 KORBAN TEWAS AKIBAT REM BLONG

 

Malang – TFBI

Laka lantas yang kembali terjadi menelan korban. Sebuah truk yang bermuatan craine dengan nopol N 9065 UA yang tengah melaju di Jalan Kertanegara, Karangploso, Kabupaten Malang pada Jumat sore (25/8), mengalami rem blong. Akibatnya, enam motor yang saat itu sedang melaju di depannya menjadi korban.

 

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, akibat kecelakaan ini, 4 orang meninggal dunia, dan 5 lainnya mengalami luka.

 

Korban meninggal yang berhasil diidentifikasi yakni, Kuswanto (80), warga Desa Ngijo, dan Sujatmiko (35), warga Sumpil, Kota Malang. Sedangkan dua korban lainnya yakni seorang laki-laki dan perempuan belum diketahui identitas nya. Seluruh jenazah sudah dibawa ke kamar jenazah RSSA Malang.

“Untuk korban berapa masih kita cek dulu, mohon waktu,” ujar Kanit laka Polres Malang Iptu Yoyok Supandi saat dikonfirmasi.

 

Dari cerita saksi mata, sebelum kecelakaan terjadi, truk tronton melaju dari arah barat (Kota Batu) menuju timur (Surabaya) dengan kecepatan sedang. Setiba di lokasi kejadian, truk hilang kendali hingga sopir mengalihkan laju truk ke arah kiri hingga menyeruduk pengguna jalan berada di depannya.

 

Enam unit motor dan 2 angkutan umum yang berada di depannya langsung ditabrak. Laju truk berhenti setelah menghantam sebuah bengkel di pinggir jalan.

 

“Yang meninggal adalah pengguna motor semua,” ujar petugas Unit Laka Polres Malang di kamar jenazah RSSA Malang.(win)