ANGGOTA DPR RI KOMISI 3, RESMIKAN LAUNCHING BHAYANGKARA TV DAN RADIO TFBI

Tangerang Selatan -TFBI

Walau dilihat dari segi usia masih sangatlah muda, namun Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia(TFBI) di dunia pers terus melakukan inovasi dan terobosan baru guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan informasi,pendidikan serta hiburan sesuai fungsi pers,untuk itu di hari ulang tahunnya yang pertama TFBI meluncurkan produk barunya yaitu Bhayangkara TV dan Radio TFBI (10/9).

Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya,SH, MH, MM selaku penanggung jawab Umum melalui sambutannya saat di bacakan oleh Anang efendi,Sag mengatakan, tema HUT saat ini Pers Adalah Sepasang Mata, Telinga dan Mulut Suatu Bangsa dan Negara.

lanjut Eddy,Sebagai ungkapan Dan Rasa Syukur Saya  menyampaikan  Selamat kepada insan pers Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia di  daerah-daerah,Kaperwil,Kabiro seluruh Indonesia, walaupun baru berusia 1 tahun TFBI sudah menunjukkan Prestasi yang sangat luar biasa serta membantu memberikan kontribusi didalam memberikan informasi,mengumpulkan Opini Publik sehingga diterima masyarakat Luas.

“Selamat Ultah yang Pertama Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia dan selamat Untuk Launching TFBI TV Streaming dan TFBI FM Streaming Semoga kedepan sesuai Motto TFBI Mengungkap Fakta dan Peristiwa menjadi Media yang terdepan aktual dan terpercaya.Dengan adanya TB streaming dan FM Streaming Saya Berharap awak media TFBI semakin Bersemangat dalam Peliputan dan lebih inovatif,cerdas,berani mengungkap Fakta,tentunya tetap berpegang pada UU No 49 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik Jurnalis, ” tegasnya.

di tambahkan Eddy, Pada hari ini Minggu(10/9/2017) Pukul :12.00 WIB,saya Sebagai Penanggung Jawab Umum dan Sekaligus atas nama DPR RI komisi 3 dengan Ini Saya Resmikan TFBI TV Streaming dan TFBI FM Streaming Secara resmi menyatakan  di BUKA .

setelah jeda beberapa menit, Eddy melanjutkan sambutannya, Para Awak Media TFBI yang  penting untuk kita adalah evaluasi dan sekaligus untuk melihat apa yang dapat kita lakukan ke depan dan apa yang telah dilakukan yang lalu.

” Tahun ini TFBI harus lebih baik dari tahun yang lalu, Pers tentulah sesuatu yang sangat penting untuk negara apa saja,  karena pers adalah mata, telinga dan mulut bangsa Kita, Tanpa telinga, mata dan mulut, maka suatu bangsa tidak bisa mempunyai perhatian dan sekaligus diperhatikan, Oleh karena itu alangkah pentingnya fungsi-fungsi itu,” beber Eddy.

masih menurut Eddy,pers tentunya memiliki fungsi yang lain, selain memberikan informasi, pendidikan, dan hiburan kepada kita semuanya. Sejarah pers kita adalah sejarah yang panjang. Sejarah pers selalu mempunyai dua faktor, yakni faktor situasi keadaan bangsa dan faktor teknologi. “Pada saat awal, pers nasional tentulah bagaimana memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan selanjutnya bagaimana kita berjuang untuk melanjutkan kemerdekaan dan juga pembangunan bangsa”.

Penyebab berubah-ubahnya situasi saat ini adalah masalah politik.   Bahwa kadangkala pers tergantung pemerintah, sekarang kadang-kadang pemerintah yang tergantung pada pers,tentunya hal ini sebagai pertimbangan-pertimbangan kita semua untuk melanjutkan kebersamaan kita.

Teknologi adalah salah satu komponen yang sangat berpengaruh pada kita semuanya. Kalau dulu berita adalah apa yang telah terjadi, sekarang berita adalah apa yang sedang terjadi. “Berita hari ini kita baca sekarang ini, tentu mempunyai sesuatu hubungan yang erat bagaimana teknologi menjadi bagian dari media itu sendiri,” tegas eddy.

Mediapun di samping menjadi hal yang mencerahkan bangsa, media merupakan sebuah industri. Memang menjadi industri sekaligus objektif tidaklah mudah. Tetapi menurut Saya, sebagai media yang mencerahkan bangsa haruslah bersifat objektif. “Media sebagai industri haruslah menguntungkan. Bagaimana keduanya harus bersatu, menjadi baik dan sekaligus dapat berkembang,”harapnya.

Pers yang Sehat menunjukan suatu Bangsa yang Hebat, tetapi bagi saya jika kata-kata dalam tema itu dibalikkan juga merupakan pernyataan yang baik. “Bangsa hebat pers akan sehat,”

Dalam pemikiran Saya, pers yang sehat bermakna  bahwa pers akan memberikan mata telinga yang objektif kepada bangsanya. Untuk membuatnya menjadi baik bagi kita semuanya, pers dapat mempersatukan bangsa. Tetapi pers juga dapat merenggangkan bansa ini. “Tentu harapan kita pers yang mempersatukan bangsa ini, mendamaikan bangsa ini juga” ujar Eddy yang juga seorang  purnawiran perwira Polisi .

” Oleh karena itulah sekarang telah banyak berubah, tidak lagi bad news is a good news, tapi good news is a good news, Itu harapan kita semuanya, namun dalam kesempatan ini pula kita mempunyai banyak kepentingan dalam memajukan bangsa ini, ” harap Eddy mengakhiri sambutannya. ( red )