DALAM RANGKA HARI JADI PRAMUKA,SDN 01 DESA SUKONOLO IKUTI PERKEMAHAN SEKECAMATAN BULULAWANG

 

Para pengurus Kwaran kec. Bululawang

Kabupaten malang – TFBI.

Dalam rangkah memperingati hari jadi Pramuka,gerakan pramuka kwartir ranting kecamatan bululawang selenggarakan perkemahan (13/8/2017 sampai 15/8/2017) bertempat di desa Kasri kecamatan Bululawang,di antara para peserta tampak peserta dari SDN 01 Desa Sukonolo mengikuti kegiatan tersebut.

Pembina Pramuka SDN SUKONOLO endang dan sukarseh yang merupakan guru di sekolahnya, sedangkan sekha S.ag dan maskur S.pd pembina pramuka pendamping siswa,kepada awak media Maskhur mengatakan, ”  peserta dari SDN Sukonolo sebanyak 10 siswa putra dan 10 siswi putri,ditambahkannya, ”  gerakan pramuka ini untuk memperingati hari jadi pramuka di laksanakan tiap tahun satu kali yang bertempat di desa kasembon kecamatan bululawang kabupaten malang dan tempatnya berpindah pindah tidak di satu desa saja “.

 

Ditanya mengenai anggaran dana untuk peserta, dijawab oleh pembina SDN Sukonoloh bahwa untuk biaya  akomodasinya diambilkan dana dari wali murid yang ikut pramuka sebesar 10.000.  Dan juga di ambilkan dana bos.

Biaya tersebut di alokasikan untuk keperluan misalnya makan anak didik pramuka dan lain sebagainya, tidak ketinggalan seluruh dewan guru SDN 01 kebagian mendampingi siswanya yang di mulai tgl  13 s/d  15 agustus 2017.

Saat ini Pengurus Dewan ranting Bululawang Akhnad khusairi SH mpd ,sementara itu untuk ketua ranting pramuka di jabat oleh sudarmaji yang saat ini sebagai ketua pelaksana kegiatan.

Sudarmaji mengatakan, “kegiatan ini sudah menjadi rutinitas tiap tahun, tujuanya adalah untuk menjadikan generasi penerus bangsa menjadi lebih baik , sesuai yang disampaikan ketua pusat KWARNAS Adyaksa Daud  yaitu Tema Utama Bekerja untuk kaum muda mewariskan yang tua.” terangnya

Hari jadi pramuka tgl 15 agustus 2017 jam  09 wib ini,akan di warnai dengan uoacara penutupan yang di hadiri oleh aparat Muspika setempat mulai dari kecamatan , koramil dan Polsek.

Jumlah Total seluruh peserta berjumlah  610 siswa terdiri dari 61  tenda perkemahan yang di ikuti oleh sekolah muLai dari tingkat  SD,MADARASAH ,SLTP, TSANAWIYAH. (RZ)