DANA TUNAI RUTILAHU KINI LANGSUNG DI TERIMA MASYARAKAT KOTA BOGOR

Bogor – TFBI
Warga kelurahan Ciparigi menyambut gembira khusus penerima bantuan tunai melalui program rumah tidak layak huni.RTLH.program bansos yang di berikan pemerintah kota bogor terhadap beberapa warga masyarakat melalui APBD, dengan harus memenuhi persyaratan tertentu yang di ajukan secara langsung oleh pihak penerima bantuan kepada pihak pemerintah kota bogor. yakni harus memenuhi beberapa persyaratan tertentu.
bantuan tersebut di berikan kepada masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu.(08/08/2017).
sebanyak 87 kepala keluarga sekelurahan Ciparigi mengajukan permohonan bantuan RTLH,85 kepala keluarga yang di realisasikan oleh pihak pemerintah bogor.namun dari 85 kepala keluarga belum sepenuhnya terpenuhi .hanya sebagian yang sudah terealisasi pencairan dana bansos melalui bank bjb.
” 2 kepala rumah tangga yang sudah mengajukan di anulir .karena tidak memenuhi standar , ” ucap Dede Sugandi selaku Lurah ciparigi saat d temui awak media tfbi
hal ini membuktikan keseriusan pemerintah khususnya kelurahan Ciparigi agar bansos diterima oleh masyarakat yang benar benar berhak menerimanya dan tepat sasaran.
penerimaan bantuan tersebut langsung d terima masyarakat melalui no rek bank bjb masing masing.
Helmizon selaku kasi kemas kelurahan Ciparigi menjelaskan kepada awak media tfbi,”pihak kelurahan hanya memonitoring bantuan RTLH tersebut.tim pengawas pun itu bukan staf kelurahan.yakni dari  ketua lpm apendi dan anggota lpm yakni miskat dan yedi s.yang mengatur semua  pembenahan pembangunan rumah tidak layak huni tersebut. adapun pembangunan d lakukan dngan cara gotong royong di bantu warga sekitar ” pungkasnya.
sementara itu, salah seorang warga saprudin,mengatakan  ” saya cair 5 jt.yang lain kisaran 11 jutaan kurang lebih.ada 5 kepala keluarga yang terealisasi.4 kepala keluarga yang sudah di transfer ke rek masing masing .satu diantaranya masih dalam proses ,”  ucapnya. (sahrudin)