DESA GENENGAN SABET JUARA 1 DAN 2 DALAM LOMBA K3 SEKECAMATAN PAKISAJI

Kab. Malang – TFBI
Kecamatan Pakisaji yang di pimpin oleh Camat Indra Gunawan S,sos, Dalam rangka HUT RI yang ke 72 adakan lomba K3 yang diikuti seluruh Desa sekecamatan Pakisaji, dalam loba tersebut desa Genengan berhasil rebut juara 1 dan 2 (14/9).

Kepala desa Genengan Zaenal arifin, saat di temui wartawan TFBI menuturkan,” kegiatan ini langsung di apresiasi ke masyarakat untuk segera mengikuti lomba K3. Dalam kurun waktu 1 bulan lomba K3 sekecamatan Pakisaji telah di menangkan desa GENENGAN yaitu juara pertama (1) dan juara ke dua (2) ,” ditambahkannya, ”  Dalam ajang lomba K3 ini masyarakat Desa Genengan ini berusaha menata lingkungan keserasian dan kesehatan kampungnya masing masing “.

Masih kata Zaenal Arifin, diantara kegiatan lomba k3 Desa Genengan sudah punya program yang selalu di galakkan agar kebersihan lingkungan di jaga serta keserasian kampung juga tak di lupakan lebih lebih mengenai kesehatan kampung serta warganya karna polindes / puskesmas berkunjung dalam tiap bulan 16 kali ke pos kampung .

Posyandu di desa Genengan berjumlah 8 pos yandu terdiri dari : Rw 01 dan Rw 02 gabung jadi satu sebab posyandu ini merupakan pos yandu induk yang di dalamnya ada kegiatan pendidikan anak usia dini dan Tk selain kesehatan,dan pos yang lain di RW 03 Rw 04 dan seterusnya.

Lanjut Zaenal, ” kegiatan desa ada PKK yang terkondisikan sampai saat ini turun ke kampung guna konfirmasi kepada ibu PKK apa ada yang perlu di perbaiki dan di benahi “.

Desa genengan terdapat sekitar 25 perusahaan di sinilah masyarakatnya rata-rata penghasilan ekonomi di dapat dari perusahaan itu. 8 perusahaan di Dukuh BUNDER ini mayoritas karyawan perusahaan yang direkrut adalah warga sekitar Bunder, akan tetapi perusahaan di sepanjang jalan raya protokol sekitar 17 perusahaan,namun dalam merekrut karyawan minim sekali masing masing perusahaan itu rekrut karyawan hanya 2 atau 3 orang warga sekitarnya.

ditanya terkaid dana desa, Zaenal arifin menereangkan, ” bantuan pemerintah ANGGARAN DANA DESA 404 .000.000.- dan DD 804.000.000.- di salurkan dengan benar dan amanah sesuai RPJMDES sementara bantuan dana tersebut peruntukannya untuk pembangunan Drainase, Paving jalan , penyemiran Aspal, serta pembangunan pembuatan jembatan yang berada di RT 03 RW 05, ” pungkasnya. (RZ)