DESA NANGERANG CONTOH PERTAMA TERBENTUKNYA FORUM ZIS

ZIS Desa Nangarong

Sukabumi – TFBI

Didesa Nangerang kecamatan cicurug kabuten sukabumi jawa barat,Zis sudah 4 tahun yang lalu dibentuk,berawal dari arahan Kepala Desa (kades) Ade Daryadi untuk menyisihkan sebagian uang belanjanya, untuk menyumbangkan atau bersodakoh,infaq,dan zakat,yang dihimbau langsung kepada masyarakatnya.

Zis adalah program sosial berdasarkan syariat islam yang mendidik masyarakatnya untuk selalu rukun,sejahtera dan damai, terdapat polikliniknya sehingga bila masyarakat ada yang sakit klinik zis lah sebagai tindakan pertama untuk masyarakat yang akses jalannya sulit dilalui kendaraan umum.juga menghimbau kepada masyarakatnya untuk tetap melestarikan zis ini.

” Saya sangat bersyukur terbantu oleh ZIS,sewaktu anak saya meninggal mulai dari ambulan Zis sampai penguburanya, Zis membantu keluarga saya,padahal saya menyumbangkan hanya sebagian kecil sisa uang belanja saya namun saya sangat terasa sekali,trims zis ” ucap neneng warga nagerang kepada awak media TFBI (28/7/2017)

Kekompakan masyarakat   selama zis ini terbentuk sangat dirasakan oleh masyarakatnya,terbantu bila ada musibah yang diluar nalar.umkm nya juga terlaksana,pengumpulan dana Zis mulai dari tingkat RT yang langsung terjun kepada masyarakatnya.

Warga berharap kedepannya kades nangerang semoga dapat dijadikan contoh oleh desa-desa yang lain, karena ZIS ini sangat di rasakan oleh masyarakat,maka camat cicurug H.Agung Gunawan Esos.Msi(27/7/2017) juga membentuk ZIS sekecamatan Cicurug,agung mengatakan, ”  program Zis ini dari rakyat dikembalikan kerakyat lagi “. (Eva )