DI DUGA RUMAH TERBAKAR, AKIBAT MENYIMPAN KOREK GAS DIDALAM DUS DAN MELEDAK

KEDIRI–TFBI.

Rumah milik purnawiran TNI bernama Solikin bin Abdul Rokhim (72) warga Desa Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, akhirnya hangus dilalap Sijago merah, Insiden kebakaran ini diduga kuat akibat ledakan kecil dari korek gas yang disimpan di dalam kardus.

Akibat kebakaran tersebut diperkirakan korban menderita kerugian mencapi puluhan juta rupiah, karena samping sebagian rumahnya hangus terbakar, kobaran api juga sempat menyambar sepeda motor yang terparkir didalam rumah.

Kapolsek Gampengrejo AKP Slamet menerangkan, jika peristiwa ini diketahui sekitar pukul 15.30 wib. Saat korban mendengar ledakan kecil yang posisinya didekat kamar tidurnya, korban sudah melihat kasur dan barang-barang didekatnya sudah terbakar.

Karena situasi kobaran api sudah sulit untuk dikendalikan, korban segera melapor ke Polsek Gampengrejo, dan saat itu juga petugas langsung menuju TKP sekaligus menghubungi pihak PMK milik PT. Gudang Garam.

Menurut Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason, korban diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp 50 Juta.

Untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut, sampai berita ini di turunkan petugas sedang melakukan olah TKP.

“Barang bukti yang dapat amankan diantaranya beberapa potongan kayu yang terbakar, bekas Galon Air yang terbakar, dan Potongan cup Sepeda Motor yang terbakar, Hasil olah TKP sementara, diduga kuat penyebab kebakaran adalah ledakan korek gas,” tuturnya kepada awak media  Jum’at,21/7/2017.( Rds’08)