DPC PPP KOTA PANGKALPINANG GELAR RAPIMCABSUS

Pangkalpinang – TFBI
Kegiatan Rapimcabsus (Rapat Pimpinan Cabang Khusus yang dilaksanakan oleh Pengurus DPC PPP Kota Pangkalpinang untuk mendengarkan secara langsung Visi Dan Misi Bakal Calon Kandidat Walikota dan Wakil Walikota yang telah mendaftar di PPP, di depan para Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan Pengurus Anak Ranting dan para tamu undangan yg telah hadir. Kegiatan tersebut di gelar secara terbuka di Taman Sari Kota Pangkalpinang, Sabtu (07/10/2017) siang.

Hasil pantauan Wartawan TFBI (Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia) di lapangan, dari Tujuh Kandidat Calon Walikota Pangkalpinang yg mendaftar ke PPP, hanya hadir empat calon” Saparuddin, Elly Rebuin, Renaldi dan Djunaidi Thalib, Sedangkan yang mendaftar Kandidat Calon Wakil Walikota Pangkalpinang sebanyak lima Kandidat, namun yang hadir tiga kandidat yaitu” Rizal Ibrahim, Dede Purnama, dan Edison Taher.

Kegiatan tersebut, sempat di guyuri hujan, “meski sempat di guyuri hujan para peserta Kandidat Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota tetap semangat, Dalam hal menyampaikan Visi dan Misi demi majunya Kota Pangkalpinang.

Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, D.A M Amir Gandhi, SH. MM, kepada Wartawan TFBI mengatakan” Kegiatan Rapimcabsus, mendengarkan paparan para kandidat Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang. Sebenarnya kegiatan atau mekanisme pengusungan Calon Walikota dan Wakil Walikota di Tingkat Kepengurusan PAC (Pimpinan Anak Cabang).

Namun setelah melalui diskusi, akhirnya digelar secara terbuka, dengan juga mengundang Pengurus Anak Ranting. “Kegiatan ini, baru pertama kali di gelar secara terbuka. Ini kita lakukan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar mengetahui siapa Calonnya dan apa Visi dan Misi para Calon.

Lanjut, D.M Amir Gandhi ” Untuk tujuh para Kandidat Calon Walikota yang hadir empat Kandidat dan juga dari lima Kandidat Calon Wakil Walikota yg datang hanya tiga Kandidat. “Mereka yang tidak hadir, suka tidak suka terseleksi secara alam. Jadi” saya tegaskan mekanisme pengusungan PPP seperti ini. Suka tidak suka kita bisa melihat sampai sejauh mana keseriusan para Kandidat. Jadi yang akan menilai mereka adalah, Kepengurusan PAC yang hadir. Sebagai seleksi alam, sebelum masuk tahap selanjutnya, jelas D.A M Amir Gandhi.( Suryadi L )