GELAR UNJUK RASA, AMKB SAMPAIKAN LIMA SIKAP

Unjuk rasa oleh AMKB

Batu – TFBI

bertempat di alun-alun kota Batu, Sekitar 35 orang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kota Batu (AMKB) menggelar aksi unjuk rasa, Jumat (28/7) kemarin. Mereka mendukung Pemerintah dengan menerbitkan Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang perubahan UU Nomor 17 tahun 2013. Massa dari sejumlah LSM, Banser dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini membagi-bagikan selebaran yang bertuliskan tentang pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Kota Batu.

mereka juga menggelar orasi memberikan dukungan kepada pemerintah yang telah mengeluarkan Perpu untuk mengatur Organisasi Kemasyarakatan. “Lewat aksi ini, kami ingin menunjukkan dukungan. Bahwa Perppu Nomor 2 tahun 2017 itu sangat positif,” ujar Elvis R, Korlap Aksi.

Aksi tersebut dilakukan karena Aliansi Masyarakat Batu menengarai ada kepentingan yang ingin menghancurkan negara dengan menggunakan ormas. Karena itu penting untuk memberikan dukungan kepada pemerintah agar memberikan tindakan tegas kepada ormas yang tidak berdasarkan Pancasila.

Aliansi Masyarakat Kota Batu menyampaikan 5 pernyataan sikap.

Pertama, Aliansi Masyarakat Kota Batu mendukung sepenuhnya perppu No 2 tahun 2017.

Kedua, Aliansi Masyarakat Batu mendesak kepada pemerintah dan aparat negara agar menindak tegas setiap ormas yang tidak berazaskan Pancasila.

Ketiga, Aliansi Masyarakat Kota Batu menyatakan bahwa Pancasila adalah dasar negara Republik Indonesia yang mutlak dan tidak bisa dirubah atau diganti oleh siapa pun dengan alasan apa pun.

Keempat, Aliansi masyarakat Kota Batu menegaskan kepada seluruh ormas di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak sepaham dan tidak berazakan pancasila agar hengkang dari NRI.

Kelima, Save Pancasila, Save UUD 45, Save NKRI dan save Bhineka Tunggal Ika. ( Imam )