HUT TNI KE 72,POLRES MALANG KOTA BERIKAN KEJUTAN

 

Hut Tni (2)

Kota Malang – TFBI

Hubungan baik antara TNI-Polri selalu terjadi di Kota Malang. Hal itu terbukti saat perayaan HUT TNI ke-72 yang berlangsung di Lapangan Rampal, Kota Malang, Hari (05/10) ini.

Dalam kesempatan ini, secara tiba-tiba pasukan dari Polres Malang Kota dengan mengendarai 2 bis Macyto, mobil antik dan dua polwan berkendara moge memasuki lapangan saat rangkaian kegiatan upacara yang dihadiri anggota TNI, organisasi kepemudaan, PNS dan pelajar belum usai.

Sontak hal itu mengejutkan peserta upacara. Pasalnya, Wakapolres Malang Kota Kompol Nandu Dyanata beserta rombongan langsung memberikan kue tar kepada Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin. Mereka juga disambut oleh Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Sugiyatmono yang diminta untuk meniup lilin.

Hut Tni (3)

Atas kejutan itu, pihak TNI mengucapkan terima kasih. Apalagi selama ini kerjanya juga banyak terbantu oleh pihak kepolisian. “Terimakasih untuk Polres Malang Kota, kado indah ini saya terima ya ndan, semoga kita selalu sinergi,” ungkap Nurul Yakin yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Dr Hoiruddin Hasibuan SH MHum yang menjadi peserta upacara mengatakan bahwa kejutan ini adalah ide dari Wakapolres. “Ini karena kami bangga dengan TNI,” ucap Hoiruddin, sapaan akrabnya kepada awak media.

Hut Tni (5)

Selain itu, kedua instansi keamanan negara ini juga memotong tumpeng sebagai tanda syukur ulang tahun ke-72 TNI bukti kebersamaan dan sinergitas selama ini.

Hadir pula dalam upacara itu yakni Wali Kota Malang H. M Anton, Bupati Malang Rendra Kresna, Kajari Kota Malang, jajaran Forkopimda dan undangan lainnya.( Imam )