JAJARAN PEMERINTAHAN DESA TAROKAN KEDIRI MELAKSANAKAN ZIARAH KE MAKAM LELUHUR

Lokasi Ziarah Kubur Jajaran Pemerintahan Tarokan Kediri

Kediri – TFBI

Dalam rangka memperingati dan merayakan tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H, seluruh jajaran di Pemerintahan Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kediri melakukan Ziarah kubur ke semua Sesepuh dan leluhur desa setempat. kegiatan ini di laksanakan pada hari selasa, 10/10/2017 mulai jam 09.00 sampai 12.00.

“Menurut Kepala Desa Tarokan Supadi. SE saat dimintai konfirmasi di lokasi Ziarah mengatan, Acara ziarah Kubur ke semua para leluhur rutin dilakksanakan sejak saya jabat empat tahun yang lalu.

Kades Tarokan Supadi, SE tabur bunga di makam leluhur

kegiatan tadi di awali dari makam Mbah Demang Pala yang menjabat Kepala Desa Tarokan yang pertama, dilanjutkan ke makam Mbah Sumodiharjo yang menjabat Kepala Desa yang ke dua dan terakhir ke makam Mbah R. Tumenggung Kerti Yudho. Beliau ini adalah yang membabat alas pertama di Dusun Pilangbango yang menjadi cikal bakal berdirinya Desa Tarokan.

Masih menurut Supadi. SE yang dikenal sebagai Pengusaha muda sukses serta dermawan mengatakan, setelah acara ziarah makam leluhur ini , besuknya (rabu, 11/10/2017) di adakan lomba Tumpengan yang diikuti oleh semua Dusun di Desa Tarokan dan malamnya diadakan pertunjukan Wayang semalam suntuk dengan dalang ” Ki Purbo Asmoro” dari jawa tengah.
Acara pertunjukan di kantor Balai Desa Tarokan Kediri mulai jam 19.00 sampai selesai.

kepada seluruh masyarakat kediri di persilahkan untuk datang menyaksikan, karena semua acara ini untuk menghibur seluruh lapisan masyarakat.

Pesan terakhir yang di sampaikan Supadi. SE yang juga pengagum Bung Karno adalah “Jas Merah” , Jangan sekali kali meninggalkan sejarah. (Rs’08)