KEPALA DESA WADANPURO MENGAKU POS ANGGARAN ADD DAN DD TELAH TERSALURKAN SESUAI PERUNTUKANNYA

Kab. Malang – TFBI
presiden Jokowi dengan semangat pembangunan insfrastruktur khususnya bantuan ke seluruh desa di indonesia ,guna pertumbuhan pembangunan di gelontorkannya dana melalui ADD dan DD.

Saat awak media menemui kepala desa Wadanpuro Matkhoiri terkait ADD/DD, Kepala desa menyampaikan bahwa keuangan yang diperolehnya  sudah tersalurkan ke seluruh wilayah desanya (26/9/2017).

” penggunaanya rincian ADD/ DD di fokuskan ke Gorong gorong atau Drainase air dan jalan paving ,” beber Matkhoiri

lebih lanjut dikatakan, Gorong-gorong di bangun sekitar sepanjang 800 M sesuai RAB, di sektor lain pembuatan jalan paving di RT 01 , RT 09 , RT 13. disamping itu anggaran juga di gunakan untuk bedah rumah warga yang tidak mampu sejumlah 2 unit, masing-masing biaya / unit bedah rumah 10 .000.000.- total anggaran 20.000.000.- .

Guna mensukseskan jalannya pemerintahan desa, Matkhoiri di bantu 10 perangkat untuk melayani sekitar 5728 warganya, di dukung penuh oleh masing-masing Ketua RT,masing-masing mendapat uang kebijakan rp 400.000.- per tahun.

ironisnya ada ketua RT yang di beri hanya 200.000.- per tahun, menurut RT KS (inisial-red) mengatakan ,” sangat tidak pantas warga yang menjadi ketua RT  mendapat tunjangan sebesar itu, karena RT juga merupakan ujung tombak yang menjalankan pemerintahan dingkat bawah, tunjangan segitu tidak ada apa-apanya dan sering tekor ,” keluh KS kepada awak media TFBI.

Saat di konfirmasi Matkhoiri membenarkan pembayaran itu oleh sekdes Sholeh alasan di bayar tidak sama karena kehadiran, kedepan Matkhoiri berjanji untuk tahun 2018 uang kebijakan RT sebesar rp 600.000 per tahun.