KEPALA PUSKESMAS CINAGARA SEPELEKAN TUGASNYA

Bogor – TFBI

Puskesmas tempat pelayanan sementara,karena bukan rumah sakit besar,puskesmas tempat orang yang sakit ringan,seperti demam,pusing,sakit perut dan lain-lain, sehingga di perlukan pelayanan prima baik termasuk pimpinannya,namun tidak seperti kepala puskesmas Cinagara yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

salah seorang pasien bernama NN (inisial-red), mengatakan ‘ pelayanan puskesmas kurang maksimal karena kami para pasien selalu dilayani oleh bidan kemana kepala puskesmasnya,sementara ini selalu datang siang menjelang zuhur, ” ucapnya (22/7/2017).

 

Puskesmas Cinagara dikepalai oleh dokter SIGIT, komplen masyarakat yang memang jarang ketemu dengan kepala puskesmas menjadi pertanyaan sumbang.jam kerja rata-rata 7:30 wib.namun dokter sigit selalu datang siang..

Masyarakat kampung cinagara yang memang akses jalannya cukup lumayan jauh secara otomatis berobat kepuskesmas tersebut.

” saya bingung kepada dokter sigit kenapa selalu datang siang kepuskesmas,padahal peranan dokter untuk pasien sangat penting sekali,kalau datang siang pasien juga sudah pada pulang dong ” keluh seseorang yang tidak mau disebutkan namanya kepada awak media TFBI.

 

Ketidak puasan masyarakat terhadap dokter sigit membuat geram,gaji dari pemerintah terus mengalir namun tugas kerjanya selalu diabaikan,hal ini bukan contoh yang baik,sementara bidan puskesmas tidak bisa memberikan penjelasan kepada pasien,sehingga harapan pasien semoga dinas kesehatan dapat memperbaiki hal ini,karena masyarakat yang berobat kepuskesmas ingin mendapatkan pelayanan yang maksimal . (M.ARYA GALUH)