KERJA BAKTI WUJUD KEHIDUPAN BERTETANGGA YANG PERLU DIBERDAYAKAN

 

Warga RT 06 Benda Baru adakan kerja bakti secara bergotong royong

Tangerang – TFBI

pemandangan yang sering terjadi saat hari minggu atau libur, di berbagai tempat sering dilaksanakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan tersebut dapat berupa membersihkan lingkungan, melancarkan aliran selokan atau got, merapikan tanaman, membetulkan penerangan jalan, atau membangun fasilitas publik tertentu. Hal ini dirasakan sangat positif, lingkungan menjadi bersih, sehat dan terang.

 

Kerja bakti adalah salah satu wujud kehidupan bertetangga. Ini dilakukan oleh lingkungan tetangga tertentu, misalnya RT atau RW. Banyak kemuliaan diperoleh dari kehidupan bertetangga, termasuk melalui kerja bakti ini.

 

Di lingkungan perkotaan atau perumahan, kerja bakti bagi sebagian orang mungkin hal biasa. Ini yang membuat mereka tidak tertarik datang, atau berpikir kurang memberi manfaat. Itu sebabnya mereka itu berpikir mungkin ada hal lain yang lebih bermanfaat, misalnya mengisi waktu dengan membaca, olahraga, nonton TV, berlibur atau acara keluarga.

Berbeda dengan kerja bakti di lingkungan kampung atau desa. Ada motivasi lain untuk mengikuti kerja bakti. Motivasi itu karena murni ingin membantu lingkungan, atau untuk ke gotongroyongan dan manfaat sosial

seperti yang terjadi di lingkungan warga RT 06 Kelurahan Benda Baru,mereka secara guyub dan bergotong royong melaksanakan kerja bakti,Ketua RT 06  Benda Baru Arif Jauhari, mengatakan , ” Kerja Bakti sebagai perwujudan kehidupan Bertetangga yang perlu di berdayakan dan dilestarikan, Dalam Waktu dekat dilingkungan RT 06 akan diadakan pemilihan Ketua RT, ” ditambahkan Arif , ”  untuk perpisahan pengurus RT 06 Kel. benda baru kec. Pamulang akan mengadakan perpisahan sekaligus refreshing seluruh warga RT 06 yang akan kami adakan di Kuningan Jawa Barat “.

masih kata Arif , Didalam memeriahkan Kemerdekaan RI yang ke 72,lingkungan RT 06 Kel benda Baru akan dimeriahkan dengan aneka perlombaan sebagaimana yang diselenggarakan tahun-tahun yang lalu

Lanjut Arif, ” Sebagai bentuk Kamtibmas,warga lingkungan RT 06 benda baru juga berpartisipasi memasang portal diujung2 kampung yang diberlakukan buka tutup l dijam 2 tertentu,agar keamanan tetap terjaga ” terang Arif .( Anang)