KODIM 0817/GRESIK DAN 18 KORAMIL JAJARANYA GELAR RENCANA DO’A BERSAMA

 

Kantor Kodim 0817Gresik

Gresik –  TFBI

Gelar Rencana Do’a Bersama 171717,Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik dan 18 Koramil dan jajarannya . Rencana Do’a Akbar bersama, di Wilayah Kodim 0817/Gresik bertujuan mendukung semangat Panglima TNI Jenderal Gatut Nurmatyo yang berpesan ” Murojaah/Doa Bersama” Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017 dalam suasana sejuk untuk NKRI yang cinta damai. (06-08-2017)

 

Nantinya dalam pelaksanaan Murojaah 171717 untuk wilayah Kodim 0817/Gresik beserta 18 jajaran Koramil telah menggandeng Muspida yang terkait, para Ulama, Kiyai, Tokoh Agama, Santri, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan elemen masyarakat di Wilayah Kab. Gresik. Yang pelaksanaannya akan dilaksanakan di Kodim 0817/Gresik dan 18 Koramil jajarannya.

 

“Kami melaksanakan perintah dari Panglima TNI. Kita adalah negara yang beragama, yang masyarakatnya yakin dengan kekuatan Tuhan Yang Maha Esa. Panglima TNI selalu, beliau mengandalkan membangun negara ini dengan keimanan dan ketakwaan yang tinggi,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik, Letkol Kav Widodo Pujiyanto.

 

Letkol Kav Widodo Pujianto menyebut, aksi 171717 tersebut bertujuan untuk mendoakan negara agar selalu mendapat keselamatan. “ Bayangkan kalau kita semua berdoa dalam waktu yang sama kepada Tuhan dengan permintaan yang sama, untuk menyelamatkan negara ini. Itu dari Panglima TNI, tujuannya adalah seperti itu. Supaya negara kita selamat,” tutur Dandim,Minggu (6/8/2017)

 

Seluruh jajaran TNI akan menggelar doa bersama secara serentak. Mulai dari Mabes TNI AD di pusat, hingga seluruh satuan-satuan wilayah terkecil dari Kodam, Kodim, dan Koramil.

 

“Semuanya, di 18 Koramil, Kodim 0817/Gresik, kita melakukan secara serentak. Semua sama, melaksanakan kegiatan itu,” imbuhnya.

 

Aksi 171717 akan dilakukan pada 17 Agustus 2017 mendatang dan dilaksanakan secara serentak pada pukul 17:00 – 18:00 WIB. Acara doa bersama dan pengajuan akan digelar di seluruh markas TNI di Indonesia. Aksi ini diselenggarakan oleh jajaran TNI untuk keutuhan Bangsa Indonesia.

 

Sebelumnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan 171717 merupakan bentuk kasih sayang TNI. Aksi ini melibatkan semua elemen agama, khususnya umat muslim sebagai agama mayoritas di Indonesia.

 

“Ada acara khataman Alquran dilakukan pada pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB dilanjut dengan salat Maghrib berjamaah. Setelah itu berdoa bersama, dilakukan semua umat beragama juga ada Kristen, Hindu, Budha, Konghucu sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang,” terang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo .

 

Jenderal bintang empat ini mengingatkan, apabila masyarakat saling menyayangi dan menghormati, maka keutuhan bangsa bisa terjaga. Dengan begitu, menurut Gatot, Indonesia akan menjadi negara yang disegani oleh negara lain karena posisinya diperhitungkan.

 

“Jangan sampai negara kita terpecah, karena rakyatnya tidak bisa menjaga persatuan. Sekali lagi harus diingat, bangsa kita besar karena keberagaman yang semuanya dituang dalam Pancasila sebagai dasar negara,” tegasnya.(Win)