KORAMIL 0809/13 KEPUNG KEDIRI NOBAR FILM G30S/PKI SAMPAI TINGKAT PELOSOK DESA

Suasana Nobar Film pemberontakan film G30S/PKI sampai tingkat pelosok desa

Kediri –TFBI

Guna menindak lanjuti dan melaksanakan perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk memutar Film Pembrontakan G30S/PKI di seluruh lingkungan TNI langsung di tindak lanjuti oleh jajaran di wilayah Kodim 0808/Kediri kususnya Koramil 0809/13 kepung. Biarpun ada yang mengkritik, Panglima TNI  mengaku tidak ambil pusing atas polemik pemutaran film G30S/PKI di lingkup internal institusinya.

 

Koramil 0809/13 Kepung Kediri di bawah Danramilnya Kapten Arm. Sugito menggelar acara nonton bersama (nobar) film G 30 S/PKI  di Gedung Aula Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, yang melibatkan ibu-ibu Persit dan masyarakat sekitar.

 

Menanggapi acara nobar ini, Kepala Desa Siman Subagyo, mengatakan bahwa acara ini dilakukan agar masyarakat mengetahui soal sejarah, yakni tentang kekejaman dan kebiadapan  gerakan pemberontakan PKI di kala itu.

 

“Kami berharap kepada Pemerintah dan  TNI dengan diselenggarakanya acara nonton bareng ini mudah mudahan kita lebih mengerti dan sadar tentang bahaya Laten Komunis PKI,” ujarnya Subagyo Kamis (21/9/2017) pada awak media.

 

Salah satu warga bernama Jainuri berharap agar acara nobar seperti saat ini bisa digelar secara periodik (setiap tahun).

 

“Saya berharap agar setiap bulan September kita bisa kembali nonton bareng Film G30S/PKI, apalagi Film ini adalah sebuah sejarah kelam bagi bangsa Indonesia yang tidak akan  terlupakan agar tidak terulang lagi di masa mendatang,” Jelasnya. (Rds’08)