KOTA SUBULUSSALAM SELENGGARAKAN PANEN RAYA SEMANGKA DI ACARA BBGRM & HKG PKK KOTA SUBULUSSALAM

Partisipasi dan Pemberdayaan Masyarakat

Subulussalam – TFBI

Kota Subulussalam tepatnya di Kampong Lae saga Kec Longkib di Selenggarakan Panen Raya Semangka dalam Rangkaian acara BBGRM & HKG PKK tahun 2016, Pembangunan dibelahan bumi manapun,mustahil dilaksanakan hanya atas prakarsa dan kerja Pemerintah.

Menurut Wakil Ketua DPRK Subulussalam Fajrie Munthe, S.Sos, Pembangunan hanya mungkin di lakukan dengan adanya dukungan penuh dari masyarakat. Kemauan dan Kemampuan Masyarakat dilakukan melalui Pemberdayaan Masyarakat.

 

masih menurut fajrie, ” Partisipasi dan Perbedayaan Masyarakat harus dilakukan sedini mungkin agar pembangunan Kota Subulussalam tidak mengalami kendala. Perencanaan Pemberdayaan Masyarakat berawal dari sistem pendidikan dan pelatihan yang bisa merangsang partisipasi aktif Masyarakat, ” tegasnya.

Pemberdayaan juga tidak semata mata kerja elit Politik dan Pemerintahan saja, tetapi perlu melibatkan setiap strata Masyarakat.

” Kita selalu mengupayakan agar  Masyarakat terhindar dari posisi dilematis. Karena tidak sedikit Masyarakat yang justru tak berdaya dan diperdaya oleh beberapa oknum dan sekelompok kepentingan oleh orang orang yang kerap menyuarakan arti penting nya pemberdayaan Masyarakat, ” Ungkap wakil Ketua DPRK Subulussalam.(Hasbi)