LOKASI GALIAN TAMBANG CV. ADHI DJOJO DI PARELOR KUNJANG KEDIRI DI SIDAK APARAT GABUNGAN

Kediri – TFBI

Melanjutkan pemberitaan sebelumnya tentang ” Tambang galian C yang di kelola CV. Adhi Djojo di Parelor Kunjang Kediri Meresahkan Masyatakat”.

Dapat dikuak lebih mendalam lagi.

 

Menurut keterangan Sugiyono atau yang akrap di panggil Mbah No (65) warga Dusun Blereng Desa Sumberejo Kecamatan Purwoasri Kediri menuturkan, bahwa pada hari rabu, 4/10/2017 sekitar jam 11.00 siang lokasi galian tambang kunjang di datangi sebanyak dua mobil anggota Intel yang mana kedatangannya untuk mengecek dan membuktikan kebenaran tentang keberadaan oknum TNI dari Kodim 0819/Pasuruan bernama Winarno pangkat Sersan Mayor (serma) yang menurut informasi bekerja disitu sebagai Manager CV. Adhi Djojo yang sekaligus sebagai Backing usaha galian tersebut.

 

Masih menurut Mbah No, bahwa aparat TNI tersebut di pimpin oleh Letkol Eddy dari bagian intel Kodam V/Brawijaya dan juga sempat ketemu dan ditanyai permasalahan di galian serta memberitahukan keadaan sebenarnya lapangan. Saya juga sempat mengatakan bahwa Winarno memang ada dan bekerja di galian “tambahnya”.

 

Ditempat terpisah saat team mendatangi Koramil 0809/23 Kunjang untuk meminta konfirmasi mengenai kedatangan Tamu dari Kodam V/Brawijaya, Komandan Koramil sedang tidak ada ditempat.

Menurut staf yang ada di kantor membenarkan stateman yang dikeluarkan oleh Mbah No, yakni ada tamu dari Kodam V/Brawijaya di bawah Pimpinan Letkol Inf. Eddy  yang menjabat sebagai Pabandya Intel Kodam V/Brawijaya.

Kedatangannya untuk sidak ke lokasi galian CV. Adhi Djojo karena ada laporan yang mengatakan bahwa ada oknum anggota TNI AD yang bekerja di galian  dan menjadi Backingnya. Untuk lebih jelasnya tanyakan saja ke komandan kalau sudah ada di kantor.

 

Saat awak media TFBI mencoba menghubungi Bos Pendana ” Ismiarso” sampai 3 kali di no Hp 081 332 544. 3xx  untuk di mintai konfirmasi permasalahan ini tidak bersedia mengangkat telpon.

” Bersambung” (Rs’08)