MAKIN MARAKNYA KAMPUNG TEMATIK DI KOTA MALANG DI APRESIASI OLEH GUS IPUL

Kota Malang – TFBI

Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf membuka Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang diselenggarakan di Taman Candra Wilwatikta Pandaan(12/9),Pekan KIM ini berlangsung dari tanggal 12-16 September diikuti oleh 46 kelompok KIM dari 38 kabupaten dan kota di Jatim.

 

Serangkaian agenda telah disiapkan selama sepekan penuh pada KIM tahun 2017. Mulai dari acara seperti Grand Final LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif), 11 September 2017; Pameran Produk Unggulan, 12-16 September 2017; Festival Pertunjukan Rakyat (Pertura), 12-15 September 2017; Sarasehan KIM, 13 September 2017; Lomba Mewarnai, 13 September 2017; Workshop TIK, 14 September 2017; Lomba Blog, 14 September 2017; Lomba Foto On The Spot dan Foto Off The Spot, 12-15 September 2017; Field Trip Destinasi Wisata Kabupaten Pasuruan, 14 September 2017.

 

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan bahwa memilih dan memilah informasi begitu penting dikarenakan era zaman sekarang dengan teknologi yang canggih sangat banyak berita palsu (hoax) yang mengatas namakan pihak tertentu.

 

Pada saat Telekonferensi dengan KIM Tlogomas yang mewakili Kota Malang, Gus Ipul sapaan akrab Wakil Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan apresiasinya dengan makin maraknya kampung tematik di Kota Malang. Gus Ipul juga mengucapkan terimakasih kepada KIM tlogomas karena telah membantu memberdayakan masyarakat dengan informasi-informasi yang dapat membuat masyarakat lebih mengerti dan bertindak dengan tegas. “Semuanya pokoknya harus ‘DUIT’ yang artinya perbanyak Doa dan Usaha, gunakan Ilmu, dan Tawakkal kepada Allah”. Tambahnya

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Ir. Eddy Santoso, MM mengatakan “dengan mengangkat tema Revitalisasi Peran KIM Sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif dapat menjadikan masyarakat Jatim sebagai masyarakat informatif yang dapat memilah informasi yang baik dan benar” ujarnya.

 

Melalui Pekan KIM Jawa Timur, masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif dalam menyukseskannya. Tentunya dengan bersinergi menjadi bagian dari serangkaian agenda yang siap diselenggarakan selama sepekan penuh. (Imam)