ORMAS FBI KEMBALI GELAR SILATNAS

BANTEN – TFBI

Ormas Forum Bhayangkara Indonesia ( FBI ) kembali mengadakan Kegiatan Silaturahmi Nasional ( Silatnas ).

Hadir pada acara tersebut  Dewan pembina,Dewan Penasehat, pengurus DPP dan DPD, DPC, DPAC dan Depiran.

dalam Silatnas tersebut, AKBP (P) H. Muhidin, SH Selaku Dewan Pembina, mengatakan, ” Ormas FBI harus lebih aktif pendekatan kepada instansi,Institusi terutama pendaftaran legelitas Kesbangpol masing-masing daerah.

Silatnas yang diadakan oleh  Forum Bhayangkara Indonesia ini  (16/9), diadakan pertama kalinya semenjak meninggalnya Ketum FBI Alm Prof DR, R, Renny Mursantio As, MBA.

Salah Satu dewan pendiri sekaligus Waketum 1 Suryadi,mengatakan,” didalam Silatnas ini, kekosongan Kepemimpinan saya akan ambil alih kepemimpinan sementara agar program-program baik jangka pendek,menengah maupun Panjang bisa dijalankan sampai saya menyiapkan mubes ke 2 yang akan datang.

Nampak suasana keakraban dalam acara silatnas Forum Bhayangkara Indonesia, baik pengurus pusat sampai ranting membaur jadi satu kesatuan selayaknya keluarga,dan dimanfaatkan sebagai ajang koordinasi dan kegiatan-kegiatan di setiap daerah masing-masing.

Kedepan semua Pengurus dan anggota berharap Forum Bhayangkara Indonesia lebih eksis dan lebih baik kedepannya sesuai misi visi dan tujuan yang tertuang di AD/ART Yaitu
Menjadi Organisasi Masyarakat yang tangguh dan professional bersendikan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Misi Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) ini adalah:

Bersama-sama masyarakat luas, mampu mengembangkan dan menjadi potensi penyeimbang dengan pemerintah menuju peradaban, kebudayaan dan perekonomian rakyat bagi kemajuan bukan hanya organisasi tapi terutama untuk bangsa dan Negara tercinta: Republik Indonesia, sesuai dengan amanat Pancasila dan semboyan sakti Bhinneka Tunggal Ika tan hana dharma mangrwa, Menciptakan kerukunan antar umat beragama, anti kekerasan dan haram pada kinerja korupsi, memberikan semangat holistik kepada anak bangsa untuk bangkit dari keterpurukan, percaya diri, membangun bangsa, mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.

Memberdayakan semua kekuatan bangsa untuk sebanyak-banyaknya bagi kepentingan rakyat yang berkeadilan, menghargai harkat hidup, memastikan kesetaraan Hukum dan HAM,serta Mampu untuk tidak tergantung pada produk ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan dari Negara manapun, dan mengembalikan Indonesia sebagai Negara maritim sesuai dengan filosofi Eyang Gajah Mada, ksatria Bhayangkara yang berdiri di depan seluruh anak bangsa. ( Kabiro KBB)