PASUKAN ELIT TNI AL BERHASIL LUMPUHKAN TERORIS,BEBASKAN SANDERA DI PARE KEDIRI

Kediri – TFBI.

TNI-AL berhasil menerjunkan dua pasukan khususnya yakni Intai Amfibi Marinir dan Komando pasukan Katak (Kopaska) dengan target pembebasan sandera yang berada di wilayah Pare Kediri. Minggu (23/7/2017)

 

Dalam melaksanakan operasi senyap ini, kedua Corp. pasukan elit TNI- AL ini berhasil dengan gemilang menghancurkan bangunan yang digunakan Teroris untuk menahan sejumlah korban yang sedang disandera. Alhasil, dua terget teroris yang merupakan pelaku penyanderaan berhasil dilumpuhkan dan tewas tertembak.

Operasi Senyap ini merupakan kegiatan simulasi TNI- AL di lapangan Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri, yang merupakan bagian dari program acara peresmian Bhakti TNI-AL tahun 2017 Lantamal  V Surabaya yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pare bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kediri dan Instansi lainnya.

 

Sebelumnya, 15 Prajurit TNI-AL yang juga asli putra Pare Kediri terlibat dalam atraksi terjun payung. Hadir dalam acara ini, Inspektur Jenderal TNI Angkatan Laut (Irjenal) Laksamana Muda TNI Tri Prasojo yang merupakan Putra Asli asal Pare Kediri mewakili Kepala Staf Angkatan Laut ((Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP.

“Kami mengharapkan dengan kegiatan Baksos TNI-AL ini dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Pare Kediri.

 

Selain itu ada moment pembagian bantuan 800 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Pare.  Tugas TNI-AL selain untuk perang, juga kegiatan non operasi militer selain perang.  TNI-AL dalam tugas dan pengabdian tidak mengenal ruang dan waktu, baik laut, darat  siang dan malam.TNI-AL ada dimana saja untuk melaksanakan kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat.” Ujar Laksamana Muda TNI Tri Prasojo didampingi Kapolres Kediri AKBP Kediri Sumaryono dan Dandim 0809 Kediri Letkol Joko Setiyo.

Bhakti sosial TNI-AL tahun 2017 Lantamal  V Surabaya berlangsung selama lima hari dengan kegiatan Pengobatan Gratis, pelaksanaan komunikasi sosial berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum, kesehatan dan kemaritiman yang digelar di SMAN 1 Pare Kediri, Pavingisasi jalan, pemasangan kanopi Mushola, renovasi MCK, dan tempat wudhu, renovasi 2 rumah warga, khitan masal. (Rds’08)