PDAM TIRTA KAHURIPAN MENYIAGAKAN PETUGASNYA SELAMA CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI

PDAM tirta kahuripan Bogor

 

Cibinong – TFBI

Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Bogor akan berupaya memberikan pelayanan terbaik secara kualitas, kuantitas, maupun kontinuitas selama cuti bersama Idul Fitri 1438 H.

Hingga saat ini kondisi pelayanan kepada para pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor masih berjalan normal menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H terjadi gangguan pengaliran kepada pelanggan dan hal ini sangat tidak diharapkan, oleh karena itu dibutuhkan upaya-upaya dalam rangka mengatisipasi kemungkinan terjadinya gangguan pengaliran air bersih kepada para pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Upaya – upaya yang dilakukan agar operasional tetap berjalan seperti biasanya adalah menyiagakan petugas teknis sebanyak 354 orang dari bagian teknik maupun non-teknik untuk tetap siaga selama 24 jam secara bergantian selama liburan Idul Fitri. Selain itu apabila terjadi gangguan pengaliran air bersih, PDAM menyediakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis melalui 6 unit mobil tanki berkapasitas 4.000 m3 dan 5.000 m3 ke wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya, permintaan bantuan air bersih melalui mobil tanki dapat menghubungi kantor cabang pelayanan terdekat.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor sebanyak 142.085 sambungan langganan yang tersebar di 8 (delapan) cabang pelayanan yang terbagi di dua wilayah yaitu Kabupaten Bogor sebanyak 7 Cabang Pelayanan dan di Kota Bogor terdapat 1 Cabang Pelayanan.

PDAM Tirta Kahuripan juga akan siap membantu bagi warga yang mengalami kekeringan atau krisis air bersih di wilayahnya setelah mendapat arahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui surat yang diajukan oleh warga yang diketahui kecamatan atau desa ke BPBD.

Dalam rangka peningkatan pelayanan dan upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan khususnya pada saat hari libur Hari Raya Idul Fitri 1438H, PDAM Tirta Kahuripan Kab.Bogor menyediakan layanan E-Payment. Melalui fasilitas ini pelanggan tidak perlu lagi datang ke loket-loket PDAM Tirta Kahuripan untuk membayat rekening air, pelanggan bisa dengan mudah membayar melalui ATM Bank Mandiri (ketik kode perusahaan 30105), ATM BRI (10012), loket BRI, ATM BNI (1308), loket PPOB mitra BNI dan Bank Bukopoin serta Kantor Pos dimana dan kapan saja sebelum batas waktu pembayaran tanggal 20 setiap bulannya. (djunaedi )