PENYALURAN BERAS SUBSIDI DARI PEMERINTAH PROPINSI JAWA TIMUR DI DESA TAROKAN KEDIRI BERJALAN LANCAR

Kabid Resos Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur Amran Linda

Kediri – TFBI

Dengan disaksikan oleh Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur, Tagana Kabupaten Kediri dan Muspika Kecamatan Tarokan Kediri, penyaluran beras subsidi dalam rangka Program Percepatan dan Penanggulangan Kemiskinan Di Propinsi Jawa Timur Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Kediri Kususnya di Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kediri berjalan lancar sesuai rencana.

Menurut Kabid Resos Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur “Amran Linda” saat memonitor pembagian beras subsidi di Desa Tarokan Kecamatan Tarokan Kediri pada hari jum’at, 13/10/2017 mengatakan, Program ini di gagas oleh Bapak Gubernur Jatim “Dr. H. Soekarwo atau yang akrap di panggil Pakde Karwo.

Suasana antri pembagian beras subsidi

Adapun tujuan dari program penyaluran beras subsidi adalah untuk percepatan dan perluasan penanggulangan Kemiskinan.

Masih menurut Amran Linda, Anggaran yang digunakan untuk program ini memakai anggaran dari APBD tingkat satu Jawa Timur.

Total seluruh desa di Jawa Timur yang menerima program penyaluran beras subsidi sebanyak 1000 desa dengan total jumlah 423.000 Ton. Adapun jatah yang di terima oleh setiap kepala keluarga sebanyak 10 Kg dengan harga 16.000,- (enam belas ribu rupiah).

Masih menurut Amran Linda, bahwa setiap desa yang menerima jatah beras subsidi tidak sama karena kita pakai data dari BPS.
Selama pelaksanaan pembagian beras subsidi di Kabupaten Kediri berjalan lancar dan tertib karena mendapat suport yang baik dari seluruh jajaran di pemerintah Kediri mulai tjngkat desa, kecamatan sampai Kabupaten ” tambahnya”.

Jumini (40 tahun) warga Desa Tarokan merasa senang adanya beras subsidi

Ditempat yang sama ” Jumini” (40) warga Desa Tarokan Kecamatan Kediri saat menerima beras subsidi mengatakan, Saya sangat berterima kasih pada pemerintah karena telah menyalurkan beras subsidi dengan harga 16.000,- (enam belas ribu rupiah) per sepuluh kilo, padahal harga di pasaran mencapai 9.000,- per Kg. Jadi kalau tidak di subsidi harganya beras 10 Kg adalah 90.000_-.

Ditempat yang sama staf keuangan dari Bulog Kediri “Damayanti” saat dimintai konfirmasi di Balai Desa Tarokan mengatakan hal yang sama, bahwa jumlah beras subsidi yang terima di desa Tarokan sebanyak 1423 paket jenis beras Premium dengan kualitas yang baik. (Rs’08)