PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI 2017 DI KOTA KEDIRI DILAKSANAKAN DENGAN HIKMAD

KEDIRI-TFBI

Detik-detik proklamasi 17 agustus 2017 di kota kediri di peringati dengan penuh hikmad dan haru.

 

Upacara yang di laksanakan di stadion brawijaya tersebut dimulai jam 09.30 berlangsung dengan lancar. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Walikota Kediri H. Abdullah Abubakar, SE yang akrap di panggil “Mas Abu”.

 

Tampak di deretan kursi depan yakni jajaran Forkopimda Kota Kediri mulai Ketua DPRD kota Kediri, Dandim 0809 Kediri, Kapolresta Kediri, Kejari Kota Kediri, Kepala Pengadilan Negeri Kediri.

 

Dilanjutkan dengan undangan dari unsur TNI-POLRI, Camat, Lurah dan Veteran.

Tampak dilapangan hijau peserta dari peleton Brigrif 16/WY, Yonif 521/DY, Kodim 0809, Brimob , Polresta Kediri, Pegawai Negeri Sipil ( PNS), Pelajar SLTA, Pramuka, dan Ormas kepemudaan.

 

Upacara diawali dengan detik -detik Proklamasi.

Selanjutnya  pengibaran bendara Merah Putih oleh Paskibra yang berasal dari siswa siswi SLTA  pilihan Se-kota kediri. Bertindak sebagai Danki Paskibra Ipda Priyo.S. anggota Polresta Kediri.

 

Setelah urutan upacara selesai di lanjutkan dengan pertunjukan tarian kolosal yang menggambarkan heroiknya perjuangan Mayor Bismo dalam melawan penjajah.

Pertunjukan kolosal tersebut langsung mendapat aplos dari seluruh peserta upacara.

 

Di tempat terpisah, tepatnya dibelakang panggung dapat dijumpai anggota Paskibra saling bersalaman dan berpelukan, mereka sangat bangga dan haru telah berhasil mengibarkan bendera di tiangnya dengan lancar.

 

Ada banyak cerita dari para anggota Paskibra, salah satunya M. Fadel Al-Thorik (15) siswa Kelas XI IPA SMA 3 Kediri “Saya mengucap syukur alhamdulillah pada Allah SWT karena telah terpilih untuk mewakili sekolah saya, akan saya junjung tinggi amanah yang diberikan kepada saya. Saat ditanya tentang cita-citanya kelak setelah lulus SLTA dia menjawab, Semoga Allah SWT mengabulkan dan meridhoi saya untuk masuk AKMIL, saya pingin mengabdi pada negara lewat TNI.

 

Sama halnya saat awak media TFBI menghampiri Paskibra putri salah satunya “Salma Sukma Permana (15) perwakilan dari SMKN 1 Kota Kediri mengatakan, “Saya mengucapkan syukur pada Allah SWT karena telah dipercaya sekolah untuk mewakili dan dipilih menjadi anggota Paskibra”, saat di tanya tentang cita-citanya kelak setelah lulus sekolah dia menjawab dengan malu-malu “Pingin Masuk Kowad”

 

Tidak lupa semua anggota Paskibra juga mengucapkan terima kasih kepada Pelatih dan pembina yang selama hampir sebulan melatih dengan kesabaran dan tegas, merubah Mental dan jiwa raga sehingga jiwa Nasionalisme para anggota Paskibra bertambah. Setelah nanti kembali ke sekolah masing-masing akan saya tularkan hasil latihan selama ini kepada teman di sekolah, tambahnya. (Rds’08)