SDN CIPICUNG 02 BERJUALAN ESKRIM

Bogor – TFBI

sangat ironis sekali sekolah tempat menuntut ilmu menjadi ajang bisnis.hal ini terjadi di sekolah SDN Cipicung 02 kecamatan cijeruk kabupaten Bogor Jawa Barat, karena lembaga pendidikan tersebut melakukan bisnis eskrim.hal ini menyebabkan ilmu disekolah tidak begitu diserap oleh siswa karena dewan para guru akan sibuk melayani konsumen siswa yang membeli eskrim.

Penuturan dari salah seorang wali tua murid berinisial AB, dengan polosnya berkata, ” selama kepala sekolah diganti dan dijabat oleh bu neneng,ada jualan eskrim,masa sekolah berjualan,” ungkapnya, Bogor (18/8/2017).

 

Sekolah SDN Cipicung 02 yang dipimpin oleh Neneng baru menjabat 7 bulan , sangat aneh sekali dengan tindakan bisnis disekolah,sedangkan ketentuan pemerintahpun sudah jelas bahwa sekolah tempat menuntut ilmu,penuturanya kepsek sangat tidak masuk akal bahwa ekrim untuk penawar haus.

 

” saya sangat mengerti dan paham dengan adanya rambu-rambu aturan pemerintah apalagi saya juga istri wartawan dan juga FKPPI,jadi saya sangat tahu,apalagi usaha eskrim ini saya sudah mendapatkan ijin dari kepala dinas UPT , ” ucap kepsek Neneng saat diwawancarai awak media TFBI.

 

Dari hasil konfirmasi awak media tabloid forum bhayangkara indonesia pernyataan kepsek Neneng bahwa berjualan eskrim tidak merugikan murid bahkan keuntungan dari eskrim sedikit,itupun untuk disumbangkan kepada anak yatim ,harapan masyarakat semoga pemerintah khususnya dinas pendidikan semoga dapat menyikapi hal ini,karena nada sumbangnya masyarakat. (Eva)