SEBAGAI UPAYA TANGKAL RADIKALISME, KANIT BINMAS POLSEK TANGERANG LAKSANAKAN JUMLING

 

Polsek Tangerang Polres Metro Tangerang Kota

Kota Tangerang – TFBI

Kanit Binmas Kepolisian Sektor Tangerang Resor Metro Tangerang Kota memanfaatkan kesempatan kegiatan Jum’at keliling ( Jumling ) di masjid – masjid untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para jamaah .

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas Iptu Irwan Kusuma memberikan pembinaan kepada jamaah saat dirinya Jumling di Masjid Ihdinasshirotol Mustaqiem kel. Sukaasih, Kecamatan Tangerang,  Jum’at (11/8/2017).

Dalam kesempatan itu, setelah sholat Jumat Iptu Irwan Kusuma menyampaikan tentang bahaya terorisme kepada Imam Sholat Jumat tersebut dan beberapa jamaah yang hadir dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at.

 

“Kami menghimbau kepada para jamaah agar jangan sampai terjerumus dan tergiur dalam kegiatan terorisme,” ungkapnya.

 

Kanit Binmas Polsek Tangerang menambahkan agar orang tua selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya jangan sampai mereka menjadi korban dalam jaringan terorisme, Pentingnya toleransi antar umat beragama dan antar umat seagama juga disampaikan dalam acara tersebut. Hal itu disampaikan untuk mencegah terjadinya konflik sosial yang terjadi di wilayah lain yang ditimbulkan dari masalah agama.

 

 

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, SH. melalaui Kanit Binmas IPTU IRWAN KUSUMA menyampaikan, ” melalui program unggulan Jum’at keliling  pihaknya akan terus melaksanakan pembinaan baik melalui sambang atau penyuluhan dalam rangka memberdayakan upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat  “. (Sabar Manahan)