SETAHUN LAKUKAN USAHA PERTAMBANGAN DI DESA SANANREJO,NAMUN IRONISNYA TANPA DOKUMEN PERIJINAN

Kab. Malang – TFBI

Berdasarkan informasi yang beredar, sekitar setahun telah beroperasi galian C di desa sananrejo kecamatan Turen ,namun ironisnya usaha pertambangan yang diketahui milik heni tersebut tidak memiliki surat perijinan sama sekali,padahal setiap harinya ratusan truck keluar masuk di lokasi tersebut.

saat awak media TFBI menelusuri dilokasi pertambangan tersebut (25/7/2017) ,tampak 1 unit alat berat yang lagi berhenti,saat itu juga awak media menghubungi heni pemilik usaha pertambangan tersebut di nomer selulernya 08127908XXX, melalui seluler heni mengatakan, ” Bego sedang dalam kondisi di service mas,saya hanya melaksanakan reklamasi,saya ratakan kondisi tanah yang telah kita gali ” terangnya.

Belum diketahui secara pasti,apakah jawaban heni benar adanya atau sekedar mengelabuhi awak media,namun yang pasti heni telah melakukan usaha dan saat ini berdalih reklamasi, yang jelas dari kasus usaha yang dijalani heni,ada keganjalan warga setempat,karena selama dirinya melakukan usaha namuntidak mengantongi ijin usaha sama sekali tetapi berhasil dengan lancar, sehingga masyarakat setempat menduga ada atensi yang masuk ke aparat setempat.

sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi dari aparat terkaid mengenai status pertambangan heni (Bersambung).  ( Win/RZ)