TEROBOSAN CAMAT BOGOR UTARA TERHADAP WARGA BOGOR MENYANGKUT PELAYANAN E KTP

Bogor – TFBI

banyaknya data warga kecamatan bogor utara yang belum terdaftar d dukcapil merupakan pr buat pemerintah bogor khususnya kecamatan bogor utara.
dengan semangat ,pemerintah kota bogor meminimalisir data warga yang belum terdaftar resmi d dukcapil sekaligus pemukhtahiran data.kini camat bogor utara  atep budiman meng intruksikan kepada staf kecamatan dan seluruh kelurahan yang ada d kecamatan bogor utara khususnya agar dapat bekerja ekstra dengan peningkatan pelayanan terhadap warga.
terbukti dengan adanya penambahan jam kerja d tingkat kecamatan dan kelurahan itu d tambah waktu untuk pelayan kepada warganya
Berdasarkan data dari dinas kependudukan dan catatan sipil kota bogor,jumlah warga yg belum melakukan perekaman e-ktp masih sangat banyak,khususnya di kecamatan bogor utara.sementara banyak hal/kepentingan yg berkaitan dng ektp,diantaranya untuk pengurusan bpjs,urusan perbankan,registrasi simcard prabayar,dan lain sebagainya.
Salah satu faktor penyebab banyaknya warga yg belum melakukan perekaman ektp adalah tidak adanya waktu pada hari/jam kerja krn kesibukan pekerjaannya,terutama yg bekerja di luar kota bogor
Oleh karena itu,kecamatan bogor utara bekerja sama dengan dinas catatan sipil dan kependudukan kota bogor mencoba memberikan solusi bagi masyarakat,yaitu dengan menyelenggarakan pelayanan ekstra,yaitu
1.pelayanan malam hari (night service) setiap hari rabu pukul 19.00 sd 21.30
2.akhir pekan (week end service) setiap hari sabtu pukul 08.00 sd 12.00 wib.
Pelayanan ekstra ini dilaksanakan oleh kelurahan dan kecamatan.bukan hanya melayani perekaman e-ktp dan permohonan penerbitan kk,namun juga melayani jenis-jenis pelayanan administrasi lainnya. ujar atep budiman saat di konfirmasi awak media TFBI via seluler .(13/10/2017).
Di hari yang sama, awak media TFBI mendatangi kelurahan ciparigi kecamatan bogor utara.saat menemui Yudi somiki selaku sekretaris kelurahan membenarkan instruksi dari camat bogor utara atep budiman agar dapat menambah jam kerja seperti yang telah di paparkan atep budiman.
Target perekaman e-ktp warga kec bogor utara, masih lumayan banyak yang belum terekam Silahkan tetep semangat dan tingkatkan kembali sosialisasi dan pemberitahuan terkait pelayanan ekstra yang kita berikan buat warga,”Semoga kedepan warga makin banyak yang manfaatkan kesempatan ini dan warga yang belum terekam e-ktp semakin berkurang juga, aamiin.Terima kasih kepada semua jajaran yang sudah laksanakan tugas ini dengan baik, ” ujar sekretaris kelurahan Ciparigi Yudi somiki.
pelayanan  perekaman e-ktp juga merupakan landasan untuk daftar calon pemilih yang akurat untuk persiapan pilkada dan pilgub 2018 mendatang, agar warga masyarakat mendapat hak pilih sesuai data yang ada didukcapil.
” semoga kedepan pelayanan di segala bidang dapat terealisasi dengan baik, serta adanya sinergi antara kecamatan dukcapil serta kelurahan dan masyarakat khusus warga bogor agar dapat membantu  seluruh golongan masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik, ” Harap Yudi.( sahrudin)