TFBI SULUT BEKERJA SAMA DENGAN POLSEK NUANGAN,UNTUK MELIPUT KEGIATAN POLSEK YANG BERSENTUHAN DENGAN MASYARAKAT

Sulut – TFBI

Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia (TFBI) Sulut lakukan kunjungan ke Polsek Nuangan, kunjungan tersebut dalam rangka bekerja sama, untuk melakukan sosialisasi Pergaulan bebas dan Pengawasan orang tua terhadap anak dan tindak kekerasan terhadap anak, sehingga kedatangan awak media TFBI disambut baik dan antusias oleh Kapolsek Nuangan IPTU Suwoyo.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan maksud dan tujuan awak media datang di Polsek Nuangan untuk membangun kerja sama meliput kegiatan – Kegiatan Polsek yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

 

Tak lama setelah berbincang- bincang dengan Kapolsek dan juga beberapa anggota Polsek,akhirnya tim media TFBI berpamitan untuk meliput kegiatan sosialisasi yang telah berlangsung di kantor Kecamatan Nuangan yang tak jauh dari Kantor Polsek.

 

Sosialisasi di kantor Kecamatan di lakukan saat apel pagi hari selasa (17/10), para peserta yang hadir terdiri dari seluruh pegawai kantor kecamatan bersama seluruh kepala desa di kecamatan Nuangan.

 

Dalam kesempatan itu disampaikan oleh pembicara sebagai orang tua wajib untuk mengawasi setiap kegiatan anak diluar jam sekolah, serta membimbing dan memberikan tuntunan pengajaran tentang nilai-nilai agama dan juga mengajarkan etika pergaulan yang sopan dan santun.

” Peran orang tua sangat berpengaruh terhadap sifat dan karakter anak dalam pergaulannya oleh sebab itu orang tua harus proaktif dalam memantau dan mengawasi aktifitas pergaulan anaknya untuk menghindari dan menangkal dampak negatif, serta  pengaruh pergaulan bebas anak muda di jaman sekarang,juga dengan tidak memberi kesempatan dan ruang kepada pelaku kekerasan terhadap anak, ” ungkap Kanit Bimas Polsek Nuangan Brigadir Batri.

 

Masih menurut Brigadir Batri, pentingnya untuk mensosialisasikan tentang pergaulan bebas dan tindak kekerasan terhadap anak bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman kepada siswa murid SMP tentang dampak negatif dan juga kerugian moral akibat dari pergaulan bebas yang akan menjerumuskan kepada hal- hal yang melanggar norma- norma agama dan juga melanggar etika pergaulan yang sopan dan santun,yang ujung- ujungnya melakukan pelanggaran hukum, kalau melakukan pelanggaran hukum pasti akan di tindak oleh aparat penegak hukum yaitu Polisi, yang akan bertindak memproses sesuai dengan aturan hukum dan undang- undang yang berlaku. (Join Franky)