TUKANG TEBANG POHON LAGI APES,TEWAS TERTIMPA POHON

Tewas tertimpa pohon

Kediri –TFBI.

Kematian manusia tidak ada satupun yang tau sebelumnya. Jika sudah dikehendaki olehNya, maka dimanapun dan kapanpun manusia berada tidak akan bisa lepas dan lolos dari ajal.

 

Hal tersebut juga dialami pada Imam (56) warga Dusun Sumber Bahagia Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Pria setengah umur yang sehariannya bekerja sebagai tukang tebang pohon ini malah meninggal ditempat kerjanya lantaran tertimpa pohon, kejadian ini terjadi di RPH Jatirejo petak 12 D  Dsn. Jatirejo Ds. Gadungan Kec. Puncu Kab. Kediri.

 

Menurut keterangan Kapolsek Puncu AKP Fuadi, korban saat sedang menebang pohon jenis sengon dengan alat tebang mesin “senso”. Namun sebelum penebangan selesai, tiba-tiba pohon yang berada tepat dibelakangnya patah dan roboh. Pohon inilah yang menimpa korban hingga tewas.

 

“Posisi pohon yang menimpa korban kurang lebih jaraknya sekitar 1,5 meter dengàn ketinggian berkisar 12 meter, dan korban meninggal di tempat kejadian,  “terangnya. Selasa (01/07/2017)

 

Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason, menambahkan jika korban akan menebang pohon sengon yang kondisinya rusak, saat kejadian cuaca juga buruk yakni angin sedang kencang.

 

“Sepertinya, tiupan angin kencang inilah yang mengakibatkan patah dan robohnya pohon sengon dibelakang korban, dan langsung menimpanya,” jelasnya.

 

Guna proses penyelidikan, kini Polres Kediri telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa alat potong kayu jenis senso, meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan koordinasi dengan perangkat Desa setempat. (Rds’08)