WARGA DESA MORI DI GEGERKAN DENGAN TEMUAN PEMBONGKARAN MAKAM

Bojonegoro -TFBI

Warga Desa Mori Kecamatan Trucuk di gegerkan dengan adanya temuan pembongkaran makam milik alm. Siti Aminah, meskipun kondisi mayat di temukan masih utuh dan tidak ada yang hilang.

 

almarhumah Siti Aminah  meninggal pada usia 77 tahun dan di makamkan pada hari Jum’at Wage (6/10/2017), ia warga Desa Mori.RT 008/RW 003 kecamatan Trucuk kabupaten Bojonegoro jawa timur .

 

Pembongkaran makam oleh seseorang yang belum di ketahui identitasnya itu,kini membuat geger warga Desa Mori dan sekitarnya, bahkan sempat menjadi viral di media sosial (medsos) ,karena  Issu yang berkembang di masyarakat pelaku yang belum di ketahui itu,diduga lelaku ilmu dan mengambil tali pocong dan tanah(gelu).

 

Peristiwa di bongkarnya makam awalnya di ketahui oleh seorang petani bernama Sarjiman (65) warga Desa Mori RT 007/RW 002 kecamatan Trucuk kabupaten Bojonegoro,saat itu ia mau pergi kesawah dan Sarjiman melihat gundukan tanah di samping makam,setelah dilihatnya ternyata ada tanah makam yang diduga telah  digali oleh  pelaku,melihat kejadian tersebut ia  langsung melaporkan Hal itu pada ahli waris almarhumah Siti Aminah dan melaporkan keperangkat Desa Sekdes mori Imron Rosidi (50).

 

mendapat laporan,Imron langsung meneruskan laporannya  kemapolsek Trucuk ,dan selanjutnya di tindak lanjuti oleh kapolsek AKP. Singgih Sujianto,SH dengan langsung turun kelokasi untuk olah TKP, para saksi-saksi di mintai keterangan oleh kapolsek .

 

Saat di konfirmasi oleh awak media,AKP. Singgih Sujianto membenarkan kejadian itu, pihaknya menerima laporan dari sekdes mori Imron Rosidi (50) tentang peristiwa pembokaran makam almarhumah Siti Amimah, guna memastikan laporan tersebut kami langsung mengecek di TKP.dengan cara melihat langsung kedalam yang berlubang dan disaksikan oleh ahli warisnya yaitu Sadar (50)Sarjiman (65)dan prangkat Desa beserta masyarakat sekitar Desa mori, Sabtu (7/10/2017).

 

” berdasarkan penyelidikan di TKP,dan diketahui bahwa kondisi jenazah masih keadaan utuh dan masih berada di makam tersebut, tidak ada yang hilang, ” Ungkap Kapolsek.

 

Sehingga oleh ahli waris lobang tersebut langsung ditutup ,sekarang sudah kembali seperti semula, guna menggungkap masalah pembongkaran makam pihak Polsek masih mendalami kasus Pembongkaran dan berupaya melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,hingga berita ini ditayangkan,belum di ketahui pelakunya,dan dalam proses penyelidikan petugas Polsek trucuk. (Tris)