DPC SPN LAKUKAN MEDIASI DENGAN DISNAKER DAN PIHAK PT BROTHER

KBB – TFBI

Dewan pimpinan cabang serikat pekerja nasional(DPC SPN) kabupaten bandung barat membela anggotanya yang bekerja di PT  BROTHER, hal tersebut ditunjukkan dengan upaya melakukan mediasi ke kantor DISNAKER kab. Bandung Barat,terkait salah satu karyawan PT BROTHER(anggota SPN) yang bernama dede kusnadi (bagian driver) yang telah menabrak mobil di jalan raya bandung (3/10/2017)

 

karena adanya permintaan penggantian dari pihak mobil yang di tabrak pihak perusahaan di tempat si karyawan bekerja menopak penggantian dan membebankan ke karyawannya.

Sesuai UU no 13 2003 yang menyangkut hubungan industrial DPC SPN melakukan langkah mediasi kekantor DISNAKER KBB dan pihak disnaker diwakili oleh Agung selaku staf perlindungan ketenagakerjaan dan pihak DPC SPN  Budiman selaku ketua DPC SPN serta salah satu pengurus bernama Ujang suparman,sementara itu dari pihak perusahaan tidak hadir sehingga mediasi tidak bisa dilaksanakan.

 

Menurut Ujang suparman,” kecelakaan ini murni dan tidak di sengaja,kesimpulannya perusahaan harus membayar ganti kerugian yang di minta pihak korban karena kejadian tersebut pada jam kerja dan sedang melaksanakan kewajiban sebagai sopir “.

 

Dengan ketidakhadiran pihak perusahaan maka pihak DISNAKER akan melakukan pemanggilan untuk mediasi ke 2. (Eka sukmayanti)