KETUA KOMISI 8 FRAKSI PAN DPR RI LAKUKAN SOSIALISASI TENTANG PERLINDUNGAN ANAK

kota Tangerang – TFBI

Bertempat di gedung KELURAHAN poris jaya, yang berada di jln KH maulana hasannudin, ciporis kec.batu ceper Kota tangerang,ketua DPR RI komisi 8 M.ALI Taher, mengadakan sosialisasi,Undang Undang No35,tentang perlindungan anak tahun 2014,dengan warga poris jaya sekitarnya (29/09/2017).

Dalam giat acara tersebut turut hadir ketua P3 Kota tangerang Mustofa, Lurah poris jaya Budi permana, pemuda karang taruna sebagai penyelenggara acara, ketua Forum Bhayangkara Indonesia ( FBI ) Irwansyah siagian beserta jajaran nya,dan perwakilan kementrian PP serta tamu undangan sekitar dua ratus orang dari berbagai elemen masyarakat.

M. Alitaher dalam sosialisasinya mengatakan, ” pentingnya memberi kesadaran dalam mendidik anak, selaku orangtua yang di amanahkan oleh Allah SWT,kepada  setiap ayah dan ibu nya, karena duduk kejahatan di dalam keluarga kurangnya pemahaman kasih sayang,terlebih kepada anak, ” ucapnya.

masih kata M. Alitaher ,” karena biasanya kejahatan kepada anak adalah dari orang terdekat, maka pemerintah memberikan jaminan dan hak, maka di aturlah UU perlindungan anak dan UU penanggulangan kekerasan sexsual, ” ucapnya.

usai menyampaikan sosialisasinya,kemudian di lanjutkan dengan dengar pendapat bersama M Ali Taher kepada para undangan, dan ketika awak media menanyakan giat acara tersebut, imam sarudin selaku panitia acara menjelaskan,” kegiatan acara ini untuk lebih menanamkan pemahaman dalam melindungi anak’dari tindak kekerasan,dan mencerdaskan anak bangsa nanti nya,”ungkapnya kepada awak media TFBI.

acara di tutup dengan ucapan terimakasih yang disampaikan Lurah Poris Jaya Budi Permana kepada ketua Dewan komisi 8,yang telah melakukan sosialisasi langsung dengan masyarakat,oleh Budi permana. ( Sabar Manahan)