INGIN CEPAT KAYA MENDADAK, WARGA KEDIRI PRODUKSI MIRAS ILEGAL DAN AKHIRNYA DI GARUK POLISI

Kediri – TFBI.

Entah setan apa yang lagi menempel di tubuh warga kediri ini, ingin cepat kaya mendadak, ambil  cara dengan jalan pintas.

 

Suhartono alias Konidin (76) Warga Desa Krandang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, bakal terancam 5 tahun masuk Bui lantaran terbukti dengan sengaja memproduksi minuman keras jenis oplosan.

 

Saat dilakukan penggerebekan di dalam rumahnya, petugas mengamankan puluhan miras oplosan dengan merek dagang Vodka dan peralatan  Industri sekaligus sejumlah bahan miras untuk minuman jenis oplosannya.

 

Hasil penyelidikan sementara petugas, ternyata pelaku awalnya hanya membuat minuman oplosan yang mirip minuman jenis Vodka, yakni air mineral yang dicampur dengan esense untuk dirinya sendiri. Karena harga minuman yang asli dinilainya mahal.

 

Namun karena hasilnya sangat menggiurkan, pelaku meneruskan produksinya dalam jumlah yang banyak untuk dijual.

 

Menurut Kasi Humas Polsek Kras Aiptu Santo, tindakan penggerbekan lokasi yang digunakan untuk memproduksi minuman jenis oplosan ini berawal dari laporan masyarakat. Dan terbukti diketemukan barang bukti berupa puluhan liter miras oplosan

 

“Untuk mempertanggung kawabkan perbuatanya, kini pelaku kami jerat dengan dengan UU nomer 18 tahun 2012 tentang pangan,pasal 137 ayat (2) sub pasal 135 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara dan atau denda Rp 1 miliar,” terangnya Ujar Aiptu Santo. Selasa (22/8/2017) kepada TFBI.

 

Demikian juga dengan keterangan Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason kepada awak media, jika pelaku mengaku sudah memproduksi miras oplosan ini sejak 2016.

 

“Pelaku tergolong lihai untuk menyembunyikan aktifitas ilegalnya memproduksi miras oplosan ini, karena baru bisa terbongkar sekarang,” tuturnya( Rds’08))