Ingin Kaya Mendadak Malah Kena Plokoto, Belasan Juta Rupiah Melayang

Tersangka dan barang bukti saat di amankan di polsek

KEDIRI  – TFBI

Dijaman yang serba modern ini masih saja ada masyarakat yang percaya adanya harta dari alam ghoib, salah satunya adalah warga dikediri, karena keinginannya bisa mendapatkan harta dengan cara yang pintas dan cepat, akhirnya Yulianto (50) Warga Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul Kediri malah kena Plokoto dan harus rela kehilangan uangnya Rp 15 Juta.

 

dengan alasan untuk bayar mahar pengambilan (Nyedot) harta dari alam goib (Harta karun), Yulianto diminta untuk menyerahkan dana senilai Rp 15 Juta oleh pelaku bernama Joko Nugroho bin Edi Sudarsono (57) Warga Jl. Merbau D No 6 Kp Permai Rt 05 Rw 09 Kp Kiriman Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.

 

Namun harapannya menjadi orang kaya baru (OKB) sirna, ketika janji pelaku tidak pernah terbukti, sampai akhirnya korban (Yulianto) melaporkan kejadian yang dialaminya kepada aparat Kepolisian yakni Polsek Pagu Kediri.

 

Menanggapai laporan Yulianto, jajaran Polres Kediri yakni unit Reskrim Polsek Pagu spontan menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diringkus karena terindikasi kuat melakukan praktik penipuan.

 

“Pelaku kami bekuk saat berada di rumah korban, dan untuk mempertanggung jawabkan  perbuatanya, pelaku kami jerat dengan Pasal 378 Jo Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” Ujar Kasubag Humas Polres Kediri AKP. Muklason kepada TFBI (Kamis 29/06/2017)

 

Untuk proses hukum lebih lanjut dan proses pengembangan, masih AKP. Muklason, untuk sementara pelaku kami amankan di tahanan mapolsek Pagu, tidak hanya itu dari tangan Pelaku Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti alat yang di gunakan untuk menipu.

 

“Yaitu 6 buah kardus merk Gudang Garam, Foto Copy Surat Hibah Ngajogjokarto, Foto Copy Surat Kuasa dari K.H.R.M, Suryo Hadi Ningrat, S.H, M.H, serta 1 Set Dupa Harum merk Sri Krisna, 1 buah Gelas tempat Pembakaran dupa, 2 buah Asahan Kaca,” pungkasnya ( Rds’08)