WARGA KEDIRI DI GARUK POLISI KARENA KEDAPATAN BAWA NARKOBA SAAT OPERASI DI JALAN

Kediri – TFBI.

Meski sudah banyak sekali pelaku kriminal yang berhubungan dengan berbagai jenis narkoba terutama jenis Pil double L masih tidak membuat ciut nyali para pelakunya.

Hal ini dapat dilihat dari seringnya jajaran polres kediri menangkap pengedar narkoba jenis pil double L. Keberhasilan terbaru yakni berhasil nangkap sebanyak 98 butir dari tangan Eko Purnomo (32) yang tercatat sebagai warga Dusun Tretek Desa Jombangan Kecamatan Pare Kediri.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason, kasus penangkapan ini terjadi pada saat anggota Satlantas Polres Kediri menggelar giat 21 di simpang 4 Desa Gedang Sewu Kecamatan Pare Kediri.

Awalnya pelaku terjaring operasi lantaran tidak mengenakan helm dan kelengkapan suratnya sudah kadaluwarsa. Namun pada saat dilakukan penggeledahan, ternyata tersimpan butiran narkoba di dalam jok sepeda motornya.

“Barang haram tersebut disimpan oleh pelaku di dalam jaket miliknya yang di simpan di jok motor,” ujarnya kepada TFBI Kamis (14/9/2017)

Kini pelaku masih dalam proses pemeriksaan dari penyidik Satreskoba Polres Kediri, dan petugas juga mengamankan sepeda motor pelaku dengan nopol AG 6698 DQ, sebagai barang bukti.

“Untuk mempertanggung jawabkan Perbuatanya Pelaku di tahan di Mako Polres Kediri dan Kita jerat dengan UU No 35 Tahun 2009 Tentang Kesehatan Pasal 197 Sub 196 dengan ancaman Hukuman maksimum 12 tahun Penjara,” pungkasnya. (Rds’08)