BUPATI MALANG LANTIK SEKDA DAN PEJABAT ESELON II

Bupati malang lantik Sekda yang baru dan pejabat eselon II

Kab. Malang – TFBI

Akhirnya Didik Muljono dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Senin (31/7/2017). Hal ini setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang,pelantikan tersebut karena pejabat lama Sekda Kabupaten Malang, H Abdul Malik memasuki usia pensiun.

Bupati Malang, H Rendra Kresna mengatakan, pejabat Sekda Kabupaten Malang yang baru dan lima pejabat eselon II yang ikut dilantik menduduki jabatan baru tersebut sudah melalaui proses seleksi panjang yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda). Dan khusus pejabat Sekda juga telah disetujui dan disahkan Gubernur Jawa Timur.

“Dengan demikian, semua pejabat yang dilantik telah memenuhi kriteria dan lolos seleksi oleh Panselda dan menyisihkan sejumlah kandidat lain melalui Baperjakat,” kata Rendra Kresna dalam pelantikan pejabat Sekda dan lima pejabat eselon II Kabupaten Malang, Senin (31/7/2017).

Masih kata Rendra, pejabat yang baru dilantik diharapkan bisa menjalankan amanah yang diembankan untuk dilaksanakan dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, dan loyalitas. Mereka diharapkan juga bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Malang.

 

Khusus untuk pejabat Sekda Kabupaten Malang yang baru, ungkap Rendra, untuk terus menjalankan program keberhasilan dari sekda lama. Berbagai tantangan ke depan harus segera dilaksanakan, salah satunya menjalin koordinasi dan komunikasi dengan DPRD terkait dengan kebijakan.

“Dan Sekda harus bisa merangkul bawahan menjalin aspirasi dengan masyarakat. Yang jelas Pak Didik harus bisa menindaklanjuti tugas dari Sekda yang lama,” tandas Rendra Kresna.

Memang, dikatakan Rendra, ditengah kemajemukan dan kekritisan masyarakat sekarang ini telah menuntut pejabat di Kabupaten Malang senantiasa bekerja secara maksimal dalam memberikan layanan. Karena bagaimana pun, pejabat Pemkab mempunyai tugas utama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Makanya, untuk para pejabat yang baru dilantik tugas baru dan masyarakat sudah menanti. Lanjutkan program dari pejabat lama, capailah kinerja yang bagus dan lebih berpestasi lagi dengan program yang sudah berjalan,” tutur Rendra.

Dalam pelantikan pejabat eselon II Kabupaten Malang kali ini ada lima posisi yang ditempati pejabat baru.berikut nama 5 pejabat eselon II yang baru di lantik :

  1. Willem Petrus Salamena sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah,
  2. Nurman Ramdansyah sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah.
  3. Budiar sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda.
  4. M Hidayat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.
  5. Pantjaningsih Sri Redjeki sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.(Win)