BUPATI MALANG MELANTIK PEJABAT ESELON II, III DAN IV DI LINGKUNGAN PEMKAB MALANG

Pelantikan Pejabat Eselon II,III,IV di Pemkab Malang

Kab. Malang – TFBI

Bertempat diPendopo Agung jalan Agus Salim Kota Malang, Senin (7/8/2017) Sebanyak 229 orang pejabat dilantik Bupati pemkab Malang, Dr.H. Rendra Krisna ,rotasi di Pemerintah kabupaten (pemkab) Malang kembali dilakukan  dengan tujuan penyegaran jabatan baik rolling (tukar posisi) maupun promosi,acara di Pendopo Agung jalan Agus Salim Kota Malang, Senin (7/8/2017).

 

para pejabat yang  yang dilantik tersebut terdiri 10 Kepala Dinas (Kadis),Kepala Bagian (Kabag) 4 orang,17 Camat,Staf Ahli sebanyak 2 orang,Assisten juga 2 orang serta 5 Lurah dan pejabat eselon IV lainnya.

 

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Malang No.821.2/421/35.07.201/2017 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Kabupaten Malang tertanggal 7 Agustus 2017. Sebagaimana yang disebutkan sesuai Surat Keputusan tersebut, beberapa pejabat yang menduduki jabatan baru.

 

Pelantikan yang di pimpin langsung oleh Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, didampingi Wakil Bupati Malang H. M Sanusi, serta Sekretaris Daerah Ir Didik Budi Muljono MT, dan juga disaksikan oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Ketua Tim Penggerak PKK, dan Ketua Dharma Wanita beserta anggotanya.

 

Dalam pelantikan ini sejumlah Kepala SKPD yang ikut merasakan di rotasi yakni Ir. Djaka Ritamtama, MM. yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia.

 

selanjutnya Drs. Abdul Rachman Firdaus, MSi. sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Asisten Pemerintah Kesejahteraan Rakyat Sekda. Sedangkan Dr. Rachmat Hardijono S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan.

 

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna dalam sambutannya berharap ,kepada pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan kualitas dalam bekerja dan  berusaha serta bertekad untuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat.

 

Sementara, Kepala bagian hubungan masyarakat dan Protokol yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Ir. Budiar, MSi. yang saat ini menjabat sebagai Asisten Administrasi Sekda diisi oleh Drs. Suwadji, S.IP., M.Si. yang sebelumnya menjadi Camat Pakisaji.

 

Usai pelantikan Bupati Malang kepada awak media, Bupati Malang mengatakan, ““Kita menggelar pelantikan pejabat, untuk mendefenitifkan Plt menjadi defenitif, rolling posisi dan promosi,” Jelasnya.

 

Menurut Rendra, adanya mutasi jabatan ini adalah bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja pejabat serta mengisi yang kosong.

“Karena ada jabatan yang didefenitifkan karena masih Plt, seperti posisi Sekcam ada yang dipromosikan menjadi Camat. Hal ini dilakukan guna wujudkan peningkatan kinerja, kualitas kepemimpinan profesionalitas dan mengasah kreatifitas serta memiliki etos kerja yang tinggi,” ujarnya.

 

masih menurut Rendra,Sebagai abdi masyarakat, menurut hemat bupati malang ini sudah barang tentu dituntut untuk mengedepankan perhatiannya sebagai pelayan masyarakat dengan menjunjung tinggi pengabdian dan keadilan dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

 

Rendra menyampaikan bahwa pimpinan akan selalu memantau dan mencatat kinerja pejabat yang dilantik, sebagai bahan pertimbangan dalam perjalanan karir berikutnya.

 

“Jabatan adalah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan sekaligus ujian dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan masyarakat dan Allah SWT. Oleh karena itu laksanakan pengabdian saudara sesuai dengan norma-norma hukum yang berlaku serta norma agama yang kita anut,” pesannya.

 

Ditambahkan Rendra, peran serta optimalkan dan sinergikan potensi yang ada dalam rangka bersatu sebagai perangkat daerah birokrasi pemerintahan berlandaskan visi misi dalam mewujudkan masyarakat. (Win)