BUDAYA DAN WISATA SITU GEDE BOGOR RAMAI PENGUNJUNG

lokasi wisata situ gede
BOGOR – TFBI.
Kota Bogor,yang lokasi nya sangat strategis berada ditengah tengah,yang diapit oleh kota jakarta,tanggerang,depok bekasi yang membuat menjadi nilai plus kota bogor.berikut hasil investigasi dan konfirmasi tim TFBI yang kebetulan sedang berkunjung ke wisata situgede ini.
Bogor selain berarti tunggul kawung, juga berarti daging pohon kawung yang biasa dijadikan sagu (di daerah Bekasi). Dalam bahasa Jawa Bogor berarti pohon kawung dan kata kerja dibogor berarti disadap. Dalam bahasa Jawa Kuno, pabogoran berarti kebun kaung. Dalam bahasa Sunda umum, menurut Coolsma, L Bogor berarti droogetapte kawoeng (pohon enau yang telah habis disadap) atau bladerlooze en taklooze boom (pohon yang tak berdaun dan tak bercabang).
Jadi sama dengan pengertian kata pugur atau pogor. Akan tetapi dalam bahasa Sunda muguran dengan mogoran berbeda arti. Yang pertama dikenakan kepada pohon yang mulai berjatuhan daunnya karena menua, yang kedua berarti bermalam di rumah wanita dalam makna yang kurang susila. Pendapat desas-desus bahwa Bogor itu berarti pamogoran bisa dianggap terlalu iseng.dari sejarah itu sedikit ada gambaran bahwa bogor identik dengan alam nya yang indah dan terkenal.
seperti Salah satu tempat wisata satu ini WISATA SITU GEDE yang berada di wilayah kota bogor barat.yang tepat nya di kecamatan bogor barat kelurahan situ gede ini.dari pengamatan tim TFBI (tabloid forum bhayangkara indonesia)  pengunjung sangat antusias sekali untuk berkunjung ketempat ini.alasan yang diungkapkan sangat varian sekali.dari segi ekonomi terjangkau,masih alami nya alam sekitar.membuat pengunjung merasa nyaman.walaupun hanya beralaskan karpet atau tikar yg di sediakan oleh penjual penjual warung warung yg ada di sekitar pesisir danau. (satrio)